Padang.Lintas Media News.
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumbar secara lengkap dan sah telah menerima pendaftaran empat calon bacagub dimana pada hari pertama pendaftaran dimulai tanggal 4/9 pasangan Mahyeldi dan Audy. Disusul hari kedua (5/9) Pasang Nasrul Abit dan Indra Catri dan hari terakhir Minggu (6/9) diisi oleh pasangan Fakhrizal-Genius Umar dan Mulyadi - Ali Mukhni. 

Empat pasang bakal calon gubernur dan wakil gubernur Pilkada Serentak Tahun 2020 Sumatera Barat berjalan lancar, lengkap dan dinyatakan sah.Kata 
Ketua KPU Sumbar Amnasmen pada wartawan.Minggu (6/9/2020) di KPU Sumbar.

Pada kesempatan itu Amnasmen mengucapkan rasa syukur karena telah berakhirnya masa pendaftaran dengan lancar, aman dengan menerapkan protokol kesehatan. 

Meski dalam pendaftaran didapatkan ada salah satu pimpinan partai yang tidak bisa mendampingi dikarenakan alasan Covid. Pimpinan partai politik berikan mandat pada pengurus DPP untuk memberikan rekomendasi. 

Meski demikian, Amnasmen mengatakan untuk selanjutnya KPU akan melanjutkan tahap verifikasi kelengkapan dari calon Cagub dan wacagub tersebut. 

Pada hari ini Minggu (6/9) hingga pukul 12.00 wib KPU terakhir menerima calon kepala daerah, "Semua daerah hari ini harus selesai penerimaan, dan Alhamdulillah hingga kini semua berjalan lancar sesuai kita harapkan", tutupnya. (**/St)
 
Top