Pdg. Panjang, Lintas Media News

Untuk membantu siswa, yang tidak mempunyai paketan dalam pelaksanaan pembelajaran daring selama pandemi virus Corona (Covid-19) khususnya di kota Padang Panjang yang memang tidak memiliki akses internet memadai. Hal tersebut, memantik hati jajaran DPD PKS Kota Padang Panjang untuk menyediakan layanan internet gratis bagi siswa dan guru.

"Tujuan dari layanan Internet gratis ini, untuk membantu masyarakat atau siswa yang tidak mempunyai paketan, kasihan, mereka mengeluh, kalau ada PR, ada tugas, paketan internetnya ngak ada, uang ngak punya kasihan mereka, di DPD PKS kan ada internet, silahkan dimanfaatkan fasilits ini dengan sepuas puasnya," ujar Nasrulah Nukman menjawab lintasmedia.com, di Gedung DPRD Kampung Jambak Jumat,  (14/08/2020).
Dikatakan, Nasrulah, jika layanan internet gratis di DPD PKS Kota Padang Panjang, telah itu dibuka sebulan lalu,  tapi pemakaianya masih terbatas untuk kader PKS. Sejak, diberlakukanya belajar daring beberapa bulan balakangan ini,  Wifi Gratis DPD PKS dibuka untuk umum dan siswa dalam mengerjakan tugas sekolah yang dibawa pulang. Sejak, dibuka bebepa hari lalu sudah banyak siswa yang memanfaatkan layanan internet gratis tersebut.

Layanan internet gratis DPD PKS, ramai dikunjungi siswa siswa tingkat SD hingga tingkat SLTP yang datang, kita juga floorkan kepada guru-guru untuk menggunakan internet disilahkan. Karena, kapasitas layanan internet yang dipakai dapat melayani banyak pemakai. Artinya, koneksitas internetnya tidak terbatas. Jadi,  para siswa yang menggunakan jasa internet gratis disediakan DPD PKS bisa mengakses sepuas puanya, ujar, Nasrulah Nukman. 

Lebih jauh,  Nasrulah mengatakan,  jika layanan internet gratis di DPD PKS kota Padang Panjang,  buka setiap hari mulai dari jam 8.00 Wib sampai Jam 12.00 Wib. "Silahkan bagi siswa yang berada di sekitaran Silaing atau dekat dengan Sekretariat DPD PKS untuk mengerjakan tugas-tugas sekolah gunakan Internet yang ada. 

Disamping, menyediakan internet gratis,  kami jga menyediakan minum mineral gratis,  ruang Shalad, Wc dan pasilitas penunjung lain selama berada di Sektetariat DPD PKS.  Untuk memandu,  anak anak dalam belajar dan menggunakan unternet,  kita punya operator pendamping yang siap melayani murid murid dalam mengejakan tugas sekolahnya.

Dengan adanya layanan Internet gratis di DPD PKS, diharapkan murid bisa terbantu sehingga bagi masyarakat Padang Panjang dan siswa sekolah apabila tidak memiliki paketan Internet bisa memanfaatkan sarana internet yang ada. 

"Harapannya, murid Padang Panjang yang masih sekolah daring, yang terkendala dengan akses internet dapat menggunakan layanan internet gratis ini usai jam pelajaran. Meski,  sekolah dudah mulai melaksanakan proses belajar dan mengajar secara tatap muka. Layanan, internet gratis disediakan DPD PKS kota Padang Panjang, berakhir bila kondisi belajar benar benar sudah normal kembali. Selagi, belum normal murid selolah nisa menikmati layanan gratis ini sepuasnya.

Wujud kepedulian, terhadap sesama dan bentuk Khidmad PKS yang tiada henti. Melalui,  internet gratis ini orang tua murid banyak sedikitnya terbantu bebanya dalam menyediakan paket internet terhadap anaknya. Jujur, selama belajar lewat daring, perhatian petintah terhadap kebutuhan anak selama ini tidak ada. Artinya,  anak disuruh belajar dirumah dengan menggunakan internet. Disisi lain, fasilitas pendukung tidak diberikan.  Dengan,  adanya Internet gratis PKS ini, setidaknya dapat menjawab kegelisahan orang tua terhadap biaya yang harus dikeluarkan untuk membeli paket data, ujar Pentolan PKS ini. (maison pisano) 

 
Top