Padang.Lintas Media News.
Jumlah warga Sumbar yang terpapar Covid-19 terus bertambah. Hari Rabu (5/8) ini terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 20 orang, dan salah satunya adalah Ajudan dari Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit.

"Betul ada penambahan kasus positif Covid-19, salah satunya adalah ajudan Pak Wagub, dan dia sekarang sudah isolasi di BPSDM," kata Gubernur Irwan Prayitno, Rabu (5/8) ketika dikonfirmasi wartawan di DPRD Sumbar.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Drs. Jasman Rizal, MM juga membenarkan bahwa ajudan Wagub mengalami positif Covid-19. "Total kasus positif Covid-19 di Sumatera Barat sudah menembus angka 1.007 orang, termasuk ajudan Wagub Sumbar," kata Jasman Rizal.
 
Berdasarkan hasil pemeriksaan sample spesimen pada hari Selasa (4/8) dari Labor Fakultas Kedokteran Unand dan Labor Veteriner Baso Agam, terkonfirmasi 20 kasus positif Covid-19. Terperiksa sebanyak 1.418 sample Laboratorium Fakultas Kedokteran Unand 1.369 spesimen dan Laboratorium Veteriner Baso Agam 49 spesimen.

Menurut Jasman Rizal, dari 20 kasus positif Covid-19 itu yang terkonfirmasi 14 orang merupakan warga Kota Padang dan 6 orang berasal dari Kota Solok.

Untuk keterangan rincian, kata Jasman Rizal, dan penyesuaian data lebih lanjut diinformasikan di laman resmi Pemprov Sumbar pada website resmi Pemprov Sumbar. (*)
 
Top