Pdg, Panjang.Lintas Media News.
Turut serta mencegah penyebaran Covid-19,  Bank Nagari Cabang Padang Panjang selalu terapkan physical dan social distancing selama pelayanan.

Kepala Cabang Bank Nagari Padang Panjang,  Zulhendri mengatakan, dalam pelayanan, karyawan bank yang bertugas di depan pintu akan memeriksa suhu bagi siapapun yang memasuki ruangan baik nasabah maupun karyawan lainnya.

"Bagi nasabah yang memiliki suhu tubuh diatas normal akan kita laporkan ke pihak kesehatan untuk di periksa ulang," ujarnya saat dikonfirmasi lintasmedia. com, diruang kerjanya, Kamis (28/8/2020).

Selain itu, pihaknya juga mengatur jarak duduk pengunjung berupa pemberian batas pada bangku antrian. "Satu bangku kan berkapasitas 4 orang, nah jadi dua ditengah kita beri tanda pembatas untuk tidak boleh diduduki serta juga menyediakan tempat duduk antrian di luar ruangan," katanya.

Pihaknya juga sudah memberikan pembatas antara nasabah dengan teller yang bertugas, sekaligus mewajibkan seluruh petugas untuk menggunakan masker dan sarung tangan.

"Nasabah juga begitu, sebelum masuk ruangan petugas akan memandu untuk mencuci tangan serta diingatkan untuk menggunakan masker.

Selama pandemi covid-19 pihak Bank Nagari Cabang Padang Padang, belum menemukan kendala apapun dalam melayani masyarakat semua pelayanan selalu sesuai protokol kesehatan. Serta menjalin koordinasi erat dengan Gugus Tugas Covid-19. "Kita laksanakan protokol kesehatan yang sudah ditentukan,  serta selalu menjalin komunikasi dengan Gugus tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Padang Panjang, terang Zulhendri.

Lebih jauh,  Zulhedri mengatakan, usai PSBB beberapa bulan lalu, disambung dengan diberlakukanya tatanan kehidupan baru, aktifitas nasabah yang melakukan berbagai transaksi diperkiran ada 1000 orang nasabah setiap hari, ditambah dengan dua kantor kas yang ada di Balaikota dan Rumah Sakit Umum Daerah. 

Artinya, dengan kondisi tersebut, tenti kita tidak mungkin abai dengan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah daerah Kota
Padang Panjang. Bank sebagai pelayanan publik, sangat rentan akan penyebaran covid 19. Apalagi, nasabah Bank Nagari, tidak hanya warga Padang Panjang saja yang bertransaksi setiap hari di Bank Nagari. Bahkan,  daerah, inter land,  Batipuah,  X Koto banyak yang menjadi  nasabah Bank Nagari. Jadi, kita tidak bisa memprediksi masyarakat dari daerah mana yang akan menularkan covid tersebur, tutur Zulhendri.

Untuk itu, pihak Bank Nagari menganjurkan kepada nasabah, untuk memaksimalkan penggunaan Mobile Banking dalam bertransaksi. Artinya,  melalui berbagai aplikasi yang sudah dirancang untuk kemudahan nasabah dalam bertransaksi.  Seperti,  pembayaran PBB, Transaksi Tunai, Pemvbayaran rekining listrik dan air,  cukup melalui Hp,  jadi  nasabah tudak perlu repot repot datang ke Bank untuk melakukan transaksi, tukuk Zulhendri.

Untuk Nasabah Bank Nagari, yang gemar berbelanja atau Shoping, Bank Nagari juga sudah menyediakan aplikasi layanan QRIS sebanyak 60 unit Merchant yang tersebar di pusat pusat perbelanjaan, mini market, rumah makan, pusat pusat kuliner.  Nasabah, tidak perlu repot repot membawa uang tunai, pungkasnya.(maisonpisano)
 
Top