PADANG.Lintas Media News.
Sekolah Menengah Pertama (SMP) adalah tanggung jawab pemerintah Kota Padang.Jadi,orang tua siswa jangan cemas anaknya tidak dapat melanjutkan pendidikan.

"Saya menjamin semua calon peserta didik SMP di kota Padang bisa bersekolah",kata Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah dalam coffee morning dan silaturahmi dengan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sumatera Barat, Rabu (8/7) di Padang.

Ditegaskan Mahyeldi. Murid SMP merupakan siswa yang masuk dalam program wajib belajar.Jadi, semua yang mendaftar dijamin lulus dan bisa bersekolah.

Sedangkan untuk calon siswa SMA, menurut Mahyeldi, Pemko Padang tidak bisa berbuat banyak,karena pendidikan SMA sederajat adalah wewenang pemerintah provinsi.

 "Kecuali SMA diserahkan kembali ke kabupaten/kota, tentu kita akan usahakan bagaimana caranya," sebut Mahyeldi sembari mengharapkan pers mendorong pengembalian wewenang SMA ke pemerintah kabupaten/kota sebagaimana sebelumnya.

Walikota memahami kisruh yang terjadi pada penerimaan peserta didik baru saat ini. Namun ia menjamin, khusus calon siswa SMP sekitar 14 ribu orang di kota  itu bisa bersekolah semuanya. Bagi warga yang kurang mampu akan diusahakan tetap bersekolah dengan beasiswa. Salah satu di antaranya melalui Baznas.

Pertemuan tersebut diikuti Ketua PWI Sumbar, H. Heranof Firdaus dan seluruh pengurus lainnya. Juga ada Ketua DKP PWI Sumbar, H. Basril Basyar dan pengurus lainnya. Dari Pemko Padang ada Kepala Bagian Protokoler dan Komunikasi Pimpinan, Amrizal Rengganis beserta sejumlah pimpinan OPD lainnya.(b)







 
Top