Padang Panjang, Lintas Media  News
Sambut perayaan Idul Adha tahun ini, DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Padang Panjang, memotong tiga
 ekor sapi hewan kurban. Sama,  seperti tahun tahun sebelumnya.  DPD PKS Kota Padang Panjang, selalu menyelenggarakan pemotongan hewan korban, sebagai bentuk kepedulian PKS untuk sesama umat muslim dilingkungan kota Serambi Mekah. 

Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Padang Panjang, H.  Nasrulah Nukman saat ditemui Lintas Media, News,  di kantor DPD PKS Kota Padang Panjang, Selasa (28/7/2020) menyampaikan, bahwa kegiatan kurban yang dilakukan DPD PKS bukan kali ini saja, bahkan setiap tahun PKS Padang Panjang,  selalu melakukan hal yang sama.
“Jadi, di DPD PKS, sudah menjadi perkara wajib untuk berbagi bersama masyarakat Bumi Serambi Mekah,” tutur Buya.

Sebagai partai dakwah, PKS tetap berkomitmen untuk senantiasa mensyiarkan nilai nilai keislaman, maka pada momentum Idhul Adha 1441 hijrah ini, meski masih dalam kondisi pendemi covid 19, DPD PKS kota Padang Panjang,  tetap melaksanakan penyembelihan hewan qurban di Markaz PKS jalan Sutan Syahrir Silaing bawah.

Alhamdulillah, tahun ini peserta qurban tidak hanya dari kalangan pengurus partai,kader dan simpatisan. Tetapi, peserta qorban satu ekor sapi dari Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno, Anggota DPD-RI Bapak Muslim M Yatim, tokoh masyaraka H. Azwar Gindo Panama, 

Adapun, dalam pendistribusian daging Qorban diutamakan warga di lingkungan kantor DPD PKS, selanjutnya masyarakat yang berhak menerima melalui 16 pengurus ranting PKS disetiap kelurahan.

Setiap tahun, panitia juga memasak sebagian daging untuk di makan bersama sama di kantor DPD PKS, sebagai bentuk kebersamaan antar kader partai PKS yang telah terjalin erat selama ini. Kebiasaan ini, tidak hanya,  pada lebaran haji saja.  Namun,  kegiatan keagaman yang bersifat sosial kemasyarakatan nyaris selalu dilakukan.  Apalagi, pada  bulan suci Ramadan intensitas kita dalam menyalurkan bantuan termasuk tinggi.

Pada bulan Ramadhan tahun kemaren,  DPD PKS nyaris 2 ton menyalurkan beras dan bahan pokok untuk dibagi bagikan kepada masyarakat kurang mampu. Intinya, selagi mampu DPD PKS akan selalu menebar kebaikan sesuai misi Partai, berdakwah dan berbuat baik untuk banyak orang. Bulan bulan istimewa, seperti Ramadhan dan lebaran haji, menjadi bulan pembuktian akan eksistensi PKS dalam menderma baktikanya untuk berbagi sesama,pungkas Nasrulah.(maison pisano)
 
Top