Satgas Pramuka Peduli Kwartir Cabang (Kwarcab) kota Sawahlunto menggelar penyemprotan disinfektan di SLTA dan SLTP se-Kota Sawahlunto. (foto:hms)

Sawahlunto, Lintas Media News
Satuan Tugas (Satgas) Pramuka Peduli Kwartir Cabang (Kwarcab) kota Sawahlunto menggelar penyemprotan disinfektan di SLTA dan SLTP se-Kota Sawahlunto jelang awal tahun ajaran baru. Kegiatan dilaksanakan pada hari Sabtu (11/7).
 
Sekretaris Kwarcab Sawahlunto Agustin mengatakan, penyemprotan tersebut guna mengatisipasi penyebaran Covid-19 di sekolah SLTA dan SLTP yang akan memulai Proses Belajar Mengajar (PBM), Senin (13/7/2020) mendatang. “Kegiatan tersebut didukung oleh Badan KesbangPol dan Penanggulangan Bencana Daerah (PBD) dengan mendampingi dan membantu peralatan tim yang diturunkan ke sekolah – sekolah,”  jelas Agustin.

Menurut Agustin, ada empat tim yang diturunkan terdiri dari unsur anggota Satgas Pramuka, Dewan Kerja Cabang Pramuka Penegak Pandega dan Satuan Karya. “Setiap tim berjumlah 7 orang yang bertugas melakukan penyemprotan untuk satu sekolah di satu kecamatan,” jelasnya.

Kepala Badan KesbangPol PBD Adri Yusman mengapresiasi kegiatan aksi sosial Satgas Pramuka Peduli tersebut. “Saya langsung turun kelapangan bersama anggota satgas Pramuka peduli dan menyaksikan seluruh sekolah SLTA dan  SLTP tuntas disemprot,” ujar Adri Yusman.
 
Menurut Adri Yusman, anggota satgas Pramuka Peduli diharapkan dapat menjadi pelopor protokol kesehatan disekolahnya masing – masing dan dapat menjadi perpanjangan tangan Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19. “Semoga saat PBM (Proses Belajar Mengajar) nanti dapat berjalan dengan baik sesuai dengan protokol kesehatan dan kota ini tetap menjadi zona hijau,” pungkasnya. (nv'h)
 
Top