Bengkalis, Lintas Media News
Pelaksana Harian (Plh) Bupati Bengkalis diwakili Asisten Tata Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Bengkalis Hj Umi Kalsum menghadiri Apel Gerakan Coklit Serentak (GCS) pemilihan Bupati dan wakil Bupati tahun 2020 bertempat di Halaman Kantor KPU Kabupaten Bengkalis, Kamis (18/07/2020) pagi.

Apel tersebut dipimpin langsung oleh Ketua KPU provinsi Riau Nugroho Noto Susanto diikuti anggota KPU dan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) Kecamatan Bengkalis.

Nugroho Noto Susanto menyampaikan bahwa ada satu hal yang paling substantif dalam demokrasi yakni hak pemilih. Sejak 15 Juli yang lalu sampai nanti 13 Agustus 2020 kepastian memilih ditentukan kesungguhan kita sebagai PPDP dalam menjalankan tugasnya memutakhirkan data tersebut.

"Kami menghimbau masyarakat dan kami minta tolong kepada bapak dan ibu dari kepolisian, TNI dan Pemerintah Daerah untuk sama-sama mengingatkan kepada masyarakat Kabupaten Bengkalis khususnya agar memberikan data yang benar kepada PPDP yang datang ke rumah", kata Nugroho.

Selanjutnya, Nugroho berharap kepada PPDP agar bisa mematuhi protokol kesehatan demi pencegahan penyebaran Covid-19 tentunya dengan menggunakan masker dan selalu mencuci tangan setelah melakukan aktivitas. "Selamat bertugas, sukses pemilu 2020 dan berjalan lancar sesuai harapan kita semua", harapnya. 

Tampak hadir pada acara tersebut, Kepala Kepolisian Resor (Polres) Bengkalis AKBP Hendra Gunawan, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bengkalis Fadhillah Al Mausuly, Danramil Bengkalis Kapten Arh Isnani dan Kepala Kesbangpol Kabupaten Bengkalis Hermanto Baran. (ind/rel)
 
Top