SEJARAH - PT Semen Padang pada 5 Juli 2020 akan memperingati HUT ke-62 pengambilalihan pabrik dari tangan Belanda (5 Juli 1958). Gambar di atas,foto bersejarah  pengangkutan peralatan pabrik yang didirikan Belanda pada 18 Maret 1910 itu. (foto:hms.ptsp)

Padang, Lintas Media News
Untuk memeriahkan HUT ke-62 Pengambilalihan (nasionalisasi) dari tangan Belanda, PT Semen Padang menggelar serangkaian acara.

Di antaranya, senam dan sosialisasi protokol Covid-19 yang akan dilaksanakan secara virtual melalui 
digital platform Zoom dan Youtube Channel Semen Padang. "Senam virtual dan sosialisasi itu dilaksanakan 5 Juli mendatang, mulai pukul 08.00 WIB sampai pukul 11.00 WIB," kata Kepala Unit Humas & Kesekretariatan PT Semen Padang Nur Anita Rahmawati, Rabu(1/7/2020).
 
Senam virtual itu, kata Anita, akan dipandu oleh instruktur profesional. Sedangkan sosialisasi protokol Covid-19, akan dihadiri oleh dr.Dessy Mizarti, Sp.P dari RSUP Dr M Djamil Padang. "Agar kegiatan senam virtual dan sosialisasi berlangsung meriah, nantinya  juga akan ada acara hiburan berupa penampilan Mesinanda Band yang nantinya akan membawakan lagu bernuansa tahun 90-an," ujar Anita. 

Juga ada Games Kahoot dengan pertanyaan seputar protokol kesehatan Covid-19 yang telah diterapkan di lingkungan PT Semen Padang. "Selain itu, ada permainan Kesenian Irama Minang (KIM) dengan hadiah sepeda lipat, sepeda dewasa, termogun, Smartwatch, dan lain sebagainya," beber Anita.

Anita juga menyebut peringatan HUT Nasionalisasi PT Semen Padang tahun ini jauh berbeda dibandingkan tahun sebelumnya, karena PT Semen Padang harus menjalankan standar protokol new normal. "Tahun lalu, peringatan HUT Nasionalisasi ditandai dengan upacara dan berbagai kegiatan yang digelar juga dilaksanakan secara tatap muka. Kalau sekarang, semuanya mengacu pada protokol new normal," tuturnya seraya mengatakan, kegiatan itu diikuti karyawan/wati Semen Padang secara sederhana.

Seperti diketahui bahwa HUT Nasionalisasi Pabrik PT Semen Padang dari tangan Belanda pada 5 Juli 1958 itu diperingati setiap tahun. Nasionalisasi pabrik dari tangan Belanda ini menandai pengelolaan pabrik yang kini berusia 110 tahun itu berada di bawah pengelolaan putra-putri terbaik bangsa. 

PT Semen Padang didirikan pada 18 Maret 1910 dan telah berkontribusi besar terhadap kemajuan bangsa dan negara. (LM/hms)
 
Top