H. M. Nurnas

Padang, Lintas Media News
Sekretaris Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Barat (Sumbar) H. M. Nurnas minta.Bayarkan segera Insentif Tenaga kesehatan (Nakes) karena,mereka merupakan garda terdepan dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19, untuk itu perlu perhatian optimal dari pemangku kebijakan disemua daerah, termasuk Sumatera Barat.

H. M. Nurnas,yang juga sekretaris fraksi Demokrat meminta, agar segera cairkan Insentif Nakes dalam penanganan covid-19, karena itu merupakan hak dari mereka yang sudah mengorbankan waktu, tenaga dan jiwa, untuk menangani pandemi melanda negri ini.

Sumbar merupakan salah satu daerah yang penyerapan terbaik dalam penangan covid-19, namun disinyalir masih belum masuk Insentif Nakes. "Segera bayarkan Insentiv Nakes dalam penangan covid ini, kasihan mereka yang sudah mengorbankan banyak hal untuk memutus mata rantai penyebaran," tegas Nurnas, Senin 20/7/2020).

Ditambahkannya, saat ini penyebaran pandemi mulai melandai di Sumatera Barat, semua itu tidak terlepas dari gigihnya tim nakes dalam "bersitungkin" menanganinya. "Saya melihat, tim nakes bekerja sepenuh hati dengan rasa kemanusiaan mengabaikan diri sendiri, sementara masih ada juga diantara kita yang mengabaikan mereka dengan menunda Insentif mereka," ulas Nurnas lagi.

Jika terlambat memberi Insentif Nakes, sama halnya mengabaikan dan tidak menghargai perjuangan dan pengorbanan mereka, sementara mereka sudah berjuang untuk orang banyak. Nurnas juga berkeyakinan, nakes saat ini juga berharap Insentiv mereka bisa didapatkan saat ini, karena merupakan hak yang sudah diatur dalam keputusan pemerintah.

"Insentif ini sudah diatur pemerintah untuk segera dibayarkan, hal ini merupakan cara kita memperhatikan dan menghargai para medis atau tenaga kesehatan," pungkas  Nurnas. (ST/rel)
 
Top