Padang.Lintas Media News.
Dalam kondisi pandemi covid 19 ini guna menumbuhkan ekonomi daerah kita mesti bangga dan mencintai memakai produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), seperti batik tanah liek pusako mandeh, warna dan raginya sangat klasik dan menawan.

Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit disela-sela kunjungan ke Kadai Batik Tanah Liek Pusako Mandeh, di Padang, Sabtu (27/6/2020).

Nasrul Abit katakan, saat ini dalam tatanan normal baru produktif dan aman covid 19, pemprov Sumbar telah membuka berbagai aktifitas produktifitas masyarakat terutama bidang pariwisata, aktifitas UMKM, kegiatan rumah ibadah, kegiatan pasar, tranportasi umum dan pelayanan perkantoran.

"Semua aktifitas produktif masyarakat tersebut diharapkan tetap disiplin dalam pelaksanaan produktif kesehatan. Kita saat ini cukup senang ada penurunan akan penyebaran covid 19 dimana dibeberapa daerah mulai memasuk zona hijau karena telah beberapa hari kasus covid tidak terjadi lagi. Namun walaupun demikian masyarakat diharap tetap disiplin covid," himbaunya.

Nasrul Abit juga katakan batik tanah liek pusaka mandeh ini merupakan karya generasi millenial Sumatera Barat berada di Kota Padang dapat menjadi inspirasi bagi para perupa milenial lainnya.

"Saatnya para generasi milenial Sumatera Barat bangkit berusaha dengan segala kemajuan teknologi informasi saat ini. Kita yakin generasi milenial Sumbar tidak akan kalah bersaing dengan generasi milenial daerah lainnya. Karenanya untuk meraih masa depan Sumatera Barat yang  sejahtera dan unggul dimasa datang generasi milenial kita mesti mau belajar gigih, kerja gigih dan gigih berusaha tanpa  melupakan nilai- nilai agama, sesuai filosofi ABS-SBK," jelasnya.

Ayo dunsanak dan para wisatawan ranah minang, silahkan kunjungi dan berbelanja di Kadai Batik Tanah Liek Pusako Mandeh di depan Kantor DPRD Sumbar, sabana rancak dan menawan.(rel)
 
Top