Padang.Lintas Media News.
Wakil Gubernur Sumatera Barat menghadiri acara Bakti Sosial (Baksos) serentak dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara Ke-74 "Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif" di kantor Markas Polda Sumbar. Jum'at (26/6/2020).

Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit mengatakan, hari ini kita saksikan bahwa Kapolda Sumbar dan jajaran melaksanakan Baksos serentak dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara ke-74, dan memberikan paket sembako serta kursi roda langsung diantar oleh pihak kepolisian dan TNI kepada masyrakat yang membutuhkan.

"Dan Bakti sosial pembagian sembako ini serentak dilaksanakan di seluruh jajaran Polri di Indonesia, ini sesuatu yang patut kita apresiasi,"ucap Wagub Sumbar.

Selain itu Wagub juga mengucapkan selamat HUT Bhayangkara yang ke-74, semoga Kapolda Sumbar beserta seluruh jajarannya bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan Kamtibmas di Sumatera barat ini dapat terjaga dengan baik.

 " Tentu kita dan masyarakat Sumbar ikut serta mendukung dan  membantu Polri dalam  melaksanakan tugas. Dan dalam massa pandemi covid 19 diharapkan setiap lampisan masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan cuci tangan, jaga jarak, dan selalu pakai masker," ajaj Nasrul Abit.

Nasrul Abit juga mengatakan bahwa rangkaian acara ini dilakukan serentak diseluruh wilayah Indonesia.

"Untuk itu kami atas nama Pemerintah dan masyarakat Sumatera Barat mengucapkan terima,kasih yang sebesar-besarnya kepada Kapolda Sumbar beserta jajarannya, dimana pada hari ini masyarakat kami mendapat bantuan dari desiblitas untuk kaum dhuafa," ujarnya.

Dalam kesempatan itu Kapolda Sumbar Irjen Pol. Toni Harmanto juga menyebutkan bahwa, kegiatan ini merupakan bakti sosial serentak seluruh Indonesia dalam rangka hari Bhayangkara yang ke-74 tahun 2020, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

" Terimaksih dan penghargaan kepada seluruh panitia beserta staf yang terlibat dalam acara bakti sosial serentak ini. Semoga niat baik ini bermanfaat bagi masyarakat dalam masa pandemi Covid-19, serta menjadi amal ibadah bagi kita sekalian," katanya.

Momentum peringatan HUT Bhayangkara ke-74 tahun ini sungguh berbeda dengan dengan tahun-tahun sebelumnya. "Kita semua penuh dengan keprihatinan karena pandemi Covid-19 yang masih melanda hampir seluruh negara didunia termasuk Indonesia", kata Irjen Toni.

Selanjutnya Kapolda Sumbar juga  mengatakan tema peringatan Bhayangkara ke-74 tahun 2020 ini sangat tepat dimaknai, bahwa TNI Polri yang bertugas sebagai alat negara memilihara Kamtibmas harus senantiasa hadir untuk masyarakat terlebih dalam masa sekarang ini.

"Dan pandemi Covid-19 sangat berdampak terhadap sosial, ekonomi maupun keamanan, tentunya perlu diantisipasi dengan baik," himbau Irjen Toni.

Selain itu juga telah dilaksanakan kegiatan sosial kemanusiaan lainnya seperti layanan donor darah, Rapid Test, kitanan masal, ketempat yatim piatu, panti jompo, serta beberapa kegiatan simpatik lainnya berupa pembagian hand sanitizer, pembagian masker dan APD.

Irjen Pol Toni juga menyampaikan, dengan kegiatan ini kita bersama-sama dengan Forkompimda bisa memberikan manfaat bagi masyarakat yang terdampak covid-19 maupun masyarakat yang tidak mampu.

"Dan Bakti sosial serentak yang kita laksanakan ini merupakan salah satu wujud nyata kepedulian Polri terhadap masyarakat yang terdampak dari penanganan pandemi Covid-19 ini, " ungkapnya.(rel)
 
Top