Padang.Lintas Media News.
Masa reses merupakan kewajiban bagi seluruh anggota DPRD, ini merupakan wadah bagi anggota dewan untuk menyerap,  mendengar dan menghimpun aspirasi dari masyarakat,yang nantinya akan di kaji secara kelembagaan.

Hal itu disampaikan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD ) Sumbar Hidayat saat berkunjung ke Sekretariat Ikatan Wartawan Online (IWO) Sumbar, di kompleks GOR H. Agus Salim Padang, kecamatan  Padang Barat,  kota Padang,dalam rangka menjemput dan menyerap aspirasi masyarakat dalam masa sidang ke II Tahun 2020.Seni (28/6/2020),

Menurut Hidayat, selain menyerap aspirasi, kegiatan ini juga menjalankan salah satu fungsi pengawasan , begitu banyak aspirasi yang kami tampung, salah satu nya terkait Bantuan Lansung Tunai (BLT) serta pola peningkatan perekonomian kota yang saat ini tengah terpuruk karena persoalan - persoalan lain terkait  covid-19.

Insya Allah untuk membantu ekonomi masyarakat yang lumpuh karena vandemi covid 19, kami di provinsi akan mencoba mencari solusinya, salah satunya memberikan pinjaman lunak kepada masyarakat melalui APBD dan kami akan coba membahasnya di APBD perubahan nanti serta yang lebih penting mencari bagaiman teknisnya," ulas Hidayat.

Ditambahkannya, saat ini ia sedang memonitor PPDB, dimana masyarakat banyak mengeluh, karena sistem penerimaan sangat tidak efesien dan situs tidak juga terbuka.

"Saya tegaskan kembali, Pemprov jangan bermain-main dengan kebutuhan masyarakat, khususnya kebutuhan pendidikan, dimana penerimaannya mellalui online, tapi programnya tidak juga lancar," tegas Hidayat lagi.

Pernyataan Hidayat tersebut mendapat sambutan positif dari yang hadir, dan akan mendukung semua kegiatan positif dari kunjungan masa reses anggota DPRD tersebut.

Erwandi. TH, sekretaris IWO Sumbar mengatakan, siap mendukung program positif Hidayat dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat.

"Kita akan mendukung semua kegiatan pak Hidayat dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat, khususnya dalam memperjuangkan pendidikan dan perekonomian masyarakat," tambah Erwandi.

Pernyataan tersebut juga dipertegas akademisi Ilham Adelino Azre, dimana aspirasi masyarakat memang amat perlu diperjuangkan, agar tidak terjadi gejolak sosial ditengah-tengah masyarakat.

"Apa yang dilakukan bang Hidayat untuk memanfaatkan reses masa sidang kedua dalam menghimpun aspirasi masyarakat sangat perlu diapresiasi, karena ini merupakan sebuah kewajiban untuk diperjuangkan dalam hal penganggaran maupun aturan lain," ulas Azre.

Ditambahkannya, dengan turun dan bertemu berbagai pihak, Hidayat akan tau kalau saat ini kota Padang juga sedang bermasalah doam BLT, karena salah perhitungan.

"Kalau Hidayat bisa memperjuangkan BLT Provinsi, maka ia juga berkewajiban mendorong agar kota Padang juga melakukan hal yang sama," tambah Azre lagi.

Pertemuan yang berlangsung sangat harmonis dan hangat tersebut, berakhir ketika azan Ashar berkumandang.

Mamfaatkan Masa reses ini, Hidayat yang juga Ketua Fraks Gerindra DPRD Sumbar menjemput aspirasi masyarakat di Daerah Pemilihan (Dapil)nya Kota Padang didampingi stafnya  langsung dipandu sekretari IWO Sumbar,  dan dihadiri puluhan wartawan serta kelompok masyarakat, sekitar pertemuan.(fwp-sb/st)
 
Top