AIR HAJI.Lintas Media News.
Kabar duka menyelimuti keluarga Wakil Gubernur Sumatera Barat H. Nasrul Abit Datuak Malintang Panai. Hj. Syamsinar 87 tahun merupakan Ibu kandung dari Wakil Gubernur Sumatera Barat telah berpulang ke rahmatullah.

Almarhumah Hj. Syamsinar diketahui meninggal pada pukul 13.15 WIB Selasa (16/6). Jenazah ibunda Nasrul Abit, dimakamkan di pemakaman keluarga Kampung Labuhan Tanjak, Nagari Air Haji Barat, Kecamatan Linggo Sari Baganti, Kabupaten Pesisir Selatan, Rabu (17/6/2020).

Pagi ini, Rabu (17/6) sedang berlangsung proses penyelenggaraan jenazah yang langsung dipimpin oleh Nasrul Abit yang merupakan anak kedua dari enam bersaudara. Mulai dari proses pelepasan jenazah di kediamannya untuk disholatkan di Masjid Masjid Dakwatul Iman.

Selanjutnya ratusan pelayat mengikuti sholat jenazah, yang diimami oleh Nasrul Abit, kemudian Almarhumah dimakamkan sekitar pukul 10.00 WIB di sebelah makam suaminya H. Abit Bin Tetap yang meninggal pada usia 92 tahun, pada tahun 2011 yang lalu.

Anggota Satpol PP provinsi Sumbar dengan pakaian lengkap mengangkat peti jenazah Hj. Syamsinar untuk menuju tempat peristirahatannya yang terakhir. Tidak ada proses upacara apa pun, karena harus mengikuti protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

"Sebagaimana kita saksikan, Alhamdulillah Bunda kami telah selesai dimakamkan berdampingan  langsung di makam suaminya atau ayah kami H. Abit Bin Tetap. Atas perhatian dan kehadiran semua, kami keluarga H. Abit dan Hj. Syamsinar mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga," ucap Nasrul Abit.

Dalam proses pemakaman tersebut Nasrul Abit dan Yusuf Abit menyambut jenazah Ibunda didalam liang kubur tempat peristirahatan terakhir bagi Bundanya. Dengan rasa sedih Nasrul Abit mengkhomatkan Almarhum ibunda tercinta.

"Semoga Amak tenang di sana, Insya Allah Amak masuk Surga, kami akan do'kan Amak selalu. Mudah-mudahan Amak bisa bertemu dengan Ayah dan adik disana," kata Nasrul Abit yang tidak bisa menutupi kesedihannya.

Selanjutnya Nasrul Abit bersama keluarga besar H. Abit menyampaikan permohonan maaf kepada semua yang hadir, atas semua kesalahan yang dilakukan Ibunda selama hidup di dunia. Ia juga mengucapkan terima kasih pada semua pihak yang telah membantu dalam penyelenggaraan jenazah ini. (Rel)

 
Top