Padang Pariaman.Lintas Media News.
Gubernur Sumatera Barat
 Irwan Prayitno, bersama Kapolda Sumatera Barat Toni Harianto, Kasrem 032/WBR Edi Nurhabad, beserta rombongan meninjau lokasi perkebunan pepaya dan jagung yang merupakan bentuk kepedulian terhadap ketahanan pangan yang dipersiapkan anggota Polri di Kecamatan IV Koto Aur Malintang, Kabupaten Padang Pariaman. Kamis (11/6/2020).

"Kreatifitas ini merupakan karya bakti dari kepolisian dalam memanfaatkan lahan kosong yang terbengkalainya menjadi lahan produktif," ucap Irwan.

Selanjutnya gubernur juga memberi apresiasi kepada Kapolda Sumbar telah mendukung produktifitas pangan untuk masyarakat Sumbar melalui jagung, pepaya dan tanaman lainya.

Dalam kunjungan tersebut, terdapat tiga lahan yang dimanfaatkan yaitu, 2 lahan yang digunakan untuk menanam buah-buahan seperti, pepaya, jagung, cabe rawit dan tanaman lainnya dengan jumlah luas kedua lahan lebih kurang 11 hektar yang terletak di Koto Aur malintang.

Sedangkan lahan lainnya seluas 12 hektar di Nagari Malai V Suku Timur dimanfaatkan untuk menanam jagung, dengan hasil panen setiap tiga bulan dalam satu kali panen berkisaran 40 hingga 50 Ton.

"Ini merupakan peluang besar untuk bisa memberikan tambahan pendapatan dan membuka lapangan pekerjaan kepada masyarakat sekitar yang berprofesi sebagai petani di nagari tersebut" ungkap Irwan.

Saat meninjau perkebunan pepaya dan jagung tersebut, Gubernur Sumbar menyempatkan diri menanam bibit pepaya di lahan yang sudah dibersihkan serta memanen buah pepaya dan jagung di dalam lahan perkebunan tersebut, didampingi Kapolda Sumbar, Kasrem, Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Padang Pariaman beserta rombongan lainnya.(rel/st)
 
Top