Padang.Lintas Media News.
Lima Provinsi yang tergabung dalam kepengurusan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) ikut membahas Siberindo.co bersama pengurus pusat SMSI pada rapat virtual melalui Zoom Meeting.Sabtu malam,(20/6/2020).

Kelima provinsi yang ikut tersebut adalah,Provinsi Maluku, Provinsi Jawa Barat, Provinsi Banten, Provinsi Sumatera Barat dan Provinsi Sumatera Utara,dan masing-masing provinsi diwakili 5 orang pengurus daerah.

Dari Provinsi Sumatera Barat, pengurus yang ikut rapat virtual tersebut adalah Zulnadi (Ketua), Gusfen Khairul (Sekretaris), Syafruddin Al, Sawir Pribadi, dan Zamri Yahya.

Ketum SMSI pusat Firdaus pada  pembukaan rapat virtual tersebut mengatakan.Siberindo.co merupakan news room bagi anggota SMSI se Indonesia.

"Siberindo.co adalah milik kita bersama, maka untuk itu, semua perusahaan pers yang tergabung di SMSI boleh mengambil berita dari Siberindo.co secara gratis," ungkapnya.

Menurut Firdaus, pendirian Siberindo.co yang merupakan ide dan gagasan Zakmi dari Kepulauan Riau sangat kita hargai.Karena,didirikannya perusahaan ini adalah,untuk kita bersama dan seluruh anggota SMSI akan dapat memiliki sahamnya.

Sementara,Zakmi menjelaskan.Siberindo.co didirikan untuk kebersamaan anggota SMSI se Indonesia. Maka, saham Siberindo.co bisa dimiliki oleh seluruh anggota SMSI.

"Tentu teknisnya nanti kita atur dan bicarakan. Nanti ada form yang akan diisi oleh pemilik perusahaan media online yang tergabung di SMSI," jelas Zakmi.

Menurut Zakmi,masing-masing perusahaan yang bergabung di Siberindo.co,  akan diberikan username dan pasword tersendiri, sehingga mereka bisa mengirim berita ke Siberindo.co.

"Semakin banyak berita yang dikirim, maka akan semakin menguntungkan bagi perusahaan media yang bersangkutan, karena pendapatannya akan semakin besar," terangnya.(**)


 
Top