Padang.Lintas Media News.
Kepala Biro Humas Setda Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Jasman Rizal, selaku Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumbar menyampaikan.
Berdasarkan hasil swab test laboratorium fakultas kedokteran UNAND yang dipimpin oleh Dr. dr. Andani Eka Putra, M.Sc.
Sampai hari ini,Kamis (7/5) pukul,15.00 Wib telah terjadi penambahan 14 orang warga Sumbar positif terinfeksi covid-19.

Penambahan 14 orang tersebut terdapat di; Kota Padang 3 orang yaitu, Pria 31 th, warga Bungo Pasang, CS rumah sakit, isolasi dirumah,Wanita 47 th, warga Kurao Pagang, pedagang dan terinfeksi dengan pedagang Pasar Raya dan dirawat di RSUD Rasyidin Kota Padang dan Wanita 52 th, warga Balai Gadang, pengelola Panti Asuhan, terinfeksi dengan orang yang sebelumnya telah terkonfirmasi positif dan sekarang di rawat di RSUD Achmad Mochtar Bukittinggi

Payokumbuah 2 orang yaitu,Pria 26 th, warga Koto Tuo, pekerjaan sopir yang terinfeksi dari pasien pertama positif covid-19 di Payaokumbuah dan sekarang isolasi mandiri di rumahnya dan Wanita 68 th, warga Balai Panjang, ibu rumah tangga, terinfeksi karena kontak dg pasien sebelumnya positif dan isolasi mandiri di rumah.

Kabupaten Padang Pariaman 2 orang yaitu,Wanita 60 th, warga Korong Duku, Ibu Rumah Tangga, terinfeksi krn kontak dengan yang telah terinfeksi sebelumnya dan dirawat di RS Semen Padang Hospital (SPH) dan Wanita 68 th, warga Korong Duku, Ibu Rumah Tangga, terinfeksi karena kontak dengan yang telah terinfeksi sebelumnya dan dirawat di RS Semen Padang Hospital (SPH)

Tanah Datar 1 orang Wanita 30 th, warga Panyalaian, PNS yang terinfeksi dari warga Panyalaian sebelumnya telah dinyatakan positis dan sekarang isolasi mandiri di rumah.

Bukittinggi 2 orang yaitu,Wanita 39 th, warga Mandiangin, CS Rumah Sakit, isolasi mandiri di rumah dan Wanita 46 th, warga Tilatang Kamang, petugas Laboratorium, isolasi mandiri di rumah.

Dan kembali Agam sebagai penyumbang terbanyak 4 orang yaitu,Wanita 40 th, warga Biaro, Tata Usaha di Puskesmas Baso, isolasi mandiri di rumah.Wanita 44 th, warga Ampek Angkek, tenaga kesehatan Puskesmas Baso, isolasi mandiri di rumah.Wanita 29 tahun, warga Jirek, tenaga kesehatan di Puskesmas Baso dan isolasi di rumah dan Wanita 45 th, warga Panorama, tenaga kesehatan di Puskesmas Baso dan isolasi mandiri di rumah.

Dengan demikian total yang telah dinyatakan positif terinfeksi covid-19 di Provinsi Sumatera Barat sampai hari ini Kamis 7 Mei 2020 adalah 252 orang, dengan rincian 110 orang dirawat diberbagai Rumah Sakit, isolasi mandiri di rumah 54 orang, Bapelkes 13 orang dan di BPSDM 18 orang, meninggal dunia 16 orang dan sembuh 41 orang.

Pada kesempatan itu,Jasman Juga melaporkan. Pasien yang sembuh sebanyak 3 orang, yaitu: Pria 57 th, warga nagari Koto Laweh Kabupaten Dharmasraya, wiraswasta, terpapar saat ada acara di Gowa Makasar. Sekarang sudah sembuh dan pulang kerumahnya

Wanita 54 th, warga Jati Kota Padang, wiraswasta, terinfeksi dari anaknya yang pulang dari Jogjakarta. Sekarang sudah pulang ke rumahnya dan Wanita 45 th, warga Toboh Tangah Padang Sintuak Kabupaten Padang Pariaman, ibu rumah tangga. Terinfeksi dari pasien sebelumnya positif. Sekarang sudah sembuh dan pulang.

"Berikut perkembangan Covid-19 di Sumbar yang datanya kami himpun dari berbagai rumah sakit dan gugus tugas kabupaten kota se Sumatera Barat, Kamis 7 Mei 2020, pukul 15.00 WIB.Total Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 8.657 orang.Proses pemantauan 246 orang, dengan rincian karantina Pemda 147 orang dan 99 orang isolasi mandiri. Selesai pemantauan 8.411 orang.Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 521 orang",jelas Jasman.

Dari 521 PDP tersebut, 63 orang masih dirawat di berbagai rumah sakit rujukan sambil menunggu hasil lab. Dinyatakan negatif, pulang dan sehat sebanyak 457 orang dan isolasi mandiri di rumah 1 orang.(rel)








 
Top