Padang.Lintas Media News.
Kita bangga dengan adanya kelompok masyarakat yang peduli akan sesama warga kurang mampu dimasa penanganan wabah covid 19. Berbagi untuk masyarakat kurang mampu tentunya ini akan menjadi amalan yang baik disisi Allah dalam bulan penuh rahmad dan berkah ramadhan.

Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit saat memberikan arahan pada kegiatan Ikatan Keluarga Air Haji (IKAH) Kota Padang, penyerahan bantuan sosial bagi warga Air Haji kurang mampu di Kota Padang, di Perumahan Pelangi Regeancy, Kelurahan Ampang Kota Padang,  Kamis (7/5/2020).

Wagub Sumbar juga sampaikan,  saat ini perkembangan penanganan covid 19 masih pada tren meningkat dan data hari ini positif covid 252 orang terinfeksi, ada penambahan 14 orang positif covid dari data kemaren di Sumatera Barat.


"Dan kondisi diperkirakan akan terus meningkat baru perkiraan akan masuk pada pase menurun pada tanggal 21 Mei, namun semua itu tergantung disiplin masyarakat Sumbar terhadap protokol antisipasi penanganan covid 19 ini", ujar Nasrul Abit.

Nasrul Abit juga sampaikan atas nama pemerintah provinsi Sumatera Barat memberikan apresiasi dan ucapkan terima kasih atas kegiatan sosial yang dilakukan kelompok masyarakat dan ormas berbagi peduli terhadap dampak kondisi penanganan covid 19 terhadap masyarakat kurang mampu.

"Penangan covid 19 dalam memutus mata rantai penyebaran mewajibkan setiap melakukan kegiatan di rumah saja. Ada banyak aktifitas masyarakat yang terganggu terutama dalam usaha ekonomi masyarakat. Karena itu tentu menjadi kepedulian kita bersama pemerintah dan masyarakat yang memiliki kemampuan lebih", ajaknya.

Nasrul Abit juga sampaikan dalam pelaksanaan Pembatasan Berskala Besar (PSBB)  tahap kedua ini mesti dilakukan dengan tegas agar percepatan antisipasi penyebaran covid 19 dapat terlaksana dengan baik.

"Maka setiap orang di Sumbar diharapkan tidak melakukan perjalanan jauh antar kota maupun antar provinsi dan yang jika ada keperluan keluar rumah wajib pakai masker, jaga jarak,  jaga pola hidup bersih cuci tangan pakai sabun,  tidak diboleh berkumpul-kumpul dalam jumlah yang ramai", pesannya.

IKAH dalam kesempatan tersebut membagikan 100 bingkisan sembako yang dibagikan kepada keluarga Air Haji tidak mampu yang berada di Padang.(rel)
 
Top