PADANG.Lintas Media News. Sehubungan dengan masih berlakunya status PSBB Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit untuk tahun ini Idul Fitri 1441 H tidak mengadakan acara open house atau halalbihalal di kediaman untuk menjaga merebaknya wabah Covid-19 di Sumatera Barat.

Nasrul Abit memastikan, dirinya tidak menggelar open house di kediaman di Rumah Dinas Wakil Gubernur di Jalan Raden Saleh Kota Padang, cukup bersama keluarga inti saja.

Hal ini disampaikan Wagub Sumbar dikediamannya, Ahad (24/5/2020). Keputusan itu diambil agar dapat menekan peningkatan penyebaran Covid-19. Sebelumnya Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit juga menggelar sholat Idul Fitri di kediamannya bersama keluarga inti saja.

"Keputusan ini diambil semata-mata demi mencegah penyebaran dan penularan Covid-19 akibat mengumpulkan orang. Saya berharap masyarakat dapat mengerti dan memaklumi keputusan tersebut," ucap Nasrul Abit.

Nasrul Abit juga mengingatkan seluruh warga Kota yang hendak melakukan silaturrahmi dengan sesama keluarga agar tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, menjaga jarak dan menghindari berjabat tangan secara langsung.

"Saya meminta masyarakat harus bijak menyikapi aturan ini dengan tetap menerapkan protokol kesehatan karena virus corona masih terus mengintai warga yang lengah menjaga diri," sebut Nasrul Abit.

Selanjutnya Nasrul Abit bersama keluarga mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri kepada seluruh umat muslim di wilayah Sumbar dan sekitarnya.

"Kami mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H, mohon maaf lahir dan batin. Semoga semua ibadah di bulan Ramadhan diterima oleh Allah SWT," sebutnya.

Nasrul Abit mengaku sempat terharu banyaknya masyarakat tidak bisa pulang ke kampung halaman dikarenakan situasi Covid-19 yang memisahkan mereka untuk bersilaturrahmi dengan keluarganya.

Sebagai gantinya, ia menyebut Wagub Sumbar menyarankan agar masyarakat bisa menggunakan media sosial dan video conference untuk bersilahturahmi bersama keluarga.

"Semoga dengan situasi di tengah pandemi dengan segala keterbatasan tidak mengurangi rasa hormat dan jalinan silaturahim kita semua, untuk itu saya mengajak seluruh warga Sumbar sama-sama berdoa agar badai Covid-19 bisa cepat berakhir," harapnya.(rel)
 
Top