Padang.Lintas Media News.
 Forum Wartawan Parlemen Sumatera Barat dan grup whatshap Teh Talua adakan buka bareng (BUBAR), diposko WAG jalan Pramuka Raya, Kamis (21/5).

Bubar yang disponsori pemyantun WAG Teh Talua serta penasehat FWP-SB, HM. Nurnas dan HM. Tauhid dihadiri 30 orang lebih Jurnalis dan berbagai profesi lainnya, semua bercengkrama tanpa mengabaikan standar protokoler keshatan masa pandemi covid-19.

HM. Nurnas mengatakan, meskipun dalam masa pandemi silaturahmi harus tetap dijaga, namun tetap mengacu pada aturan yang berlaku, shingga semua berjalan baik sesuai rencana.

Pada acara buka bareng tahun ini memang berbeda dengan tahun lalu, karena tidak melakukan makan bersama pada daun yang diletakkan diatas meja, dengan sambal ikan hasil tangkapan dari sawah, tahun ini karena mengacu pada standarisasi kesehatan makanan disediakan dalam bentuk paket terpisah.

"Meskipun dalam masa pendemi, silaturahmi tetap harus kita jaga, jangan hanya komunikasu melalui wa atau telp saja, komunikasi tatap muka juga penting, dan hari ini semua kita lakukan sesuai standarisasi pemerintah, baik jarak duduk maupun makan," ulas Nurnas.

 Nurnas juga mengatakan, kalau komunikasi hanya melalui wa atau telefon, maka kita tidak akan bisa melihat langsung kesehatan dan senyum teman-teman dan adik-adik.

"Silaturahmi ini juga untuk memastikan dan melihat langsung kesehatan adik-adik dan teman+teman semua, serta melihat senyum ceria dalam menjalankan ibadah puasa, ditengah-tengah pandemi," tambah Nurnas.

Dalam acara BUBAR tersebut para peserta tampak berdiskusi, membahas isu lokal maupun nasional, baik yang berkaitan dengan politik, hukum dan sosial, termasuk juga masalah kesehatan.

Sekaitan dengan acara BUBAR tersebut, ketua FWP-SB yang juga admin WAG Teh Talua, Novrianto dan kerap dipanggil Ucok, mengatakan, amat berterimakasih pada skeretaris komisi 1 DPRD Sumbar yang juga sekretaris fraksi Demokrat HM. Nurnas, karena telah menjadi sponsor utama dalam terselenggaranya acara.

Selain berterimakasih kepada HM. Nurnas, admin juga berterimakasih pada HM. Tauhid yang juga ikut menjadi sponsor BUBAR FWP-SB dan WAG Teh Talua, sehingga semua bisa bersilaturahmi secara langsung.

"Saya mewakili teman-teman, mengucapkan terima kasih tak terhingga pada bang Nurnas yang telah menjadi sponsor utama, demikian juga dengan bang Tauhid, yang juga ikut mendukung terlaksananya acara ini, moga Allah SWT menbalasnya dengan kebaikan berlipat ganda pula," ulas Novrianto.

Ditambahkannya, kegiatan BUBAR ini sebenarnya rutin dilakukan setiap tahun, namun kali ini cara berbukanya berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena harus menguikuti standard penanganan covid-19.(rel/fwp-sb)
 
Top