PADANG.Lintas Media News.
Untuk memastikan kesiapan ketersediaan Alat Pelindung Diri (APD) untuk penanganan Virus Corona atau Covid-19 di Sumatera Barat,Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Irwan Prayitno meninjau gudang Dinas Kesehatan Provinsi. Sabtu (2/5/2020).

Mengetahui Alat Pelindung Diri (APD) telah diterima oleh Dinas Kesehatan Provinsi Sumbar berjumlah 2.200 berupa pakaian APD, yang akan diserahkan ke Dinas Sosial untuk disalurkan ke Rumah Sakit yang menangani Covid-19 di Sumbar, ini salah satu solusi Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dalam mengantisipasi kebutuhan bagi tenaga medis.

Pada kesempatan itu, Gubernur Sumbar menyampaikan apresiasinya pada BNPB dan mengucapkan terimakasih kepada semua pihak juga membantu Dinas Kesehatan dalam mengatasi kekurangan APD di rumah sakit.

"Dengan ketersediaan APD ini, semoga dapat memberikan perlindungan bagi tenaga kesehatan saat bertugas. Kami harap ketersediaan APD membantu mereka bekerja dengan tenang dalam memberikan pelayanan bagi warga yang terkena Covid-19," ungkap Irwan Prayitno.

Kedepannya Gubernur berharap menyingkapi situasi sekarang ini seluruh kompenen masyarakat agar terus berhati-hati dengan penyebaran Covid-19, selalu jaga kesehatan dan tetap dirumah.

Pada kesempatan itu Kepala Dinas Kesehatan Merry Yuliesday menjelaskan, bantuan yang diterima berupa pakaian alat pelindung diri untuk tenaga medis dan sarung tangan medis, masing-masing 2.200 pcs.

"Alhamdulillah, bantuan ini akan segera kami salurkan pada rumah sakit yang membutuhkan dalam penanganan pasien Covid-19," ucap Merry.

Dikatakannya, saat ini rumah sakit yang khusus menangani Pasien Covid-19 sangat membutuhkan masker N95, karena gudang Dinas Kesehatan Sumbar kekurangan Masker N95.(rel)
 
Top