Padang.Lintas Media News.
Gubernur Sumbar Irwan Prayitno membenarkan.Update data hari ini,jumlah warga Sumbar yang positif terjangkit virus corona disease(Covid-19) kembali bertambah 3 orang. Terhitung Selasa, 14 april 2020 terdapat 48 warga yang positif terjangkit Covid-19.

Warga yang positif Covid-19 merupakan hasil pemeriksaan spesimen yang dilakukan Laboratorium Pusat Diagnostik dan Riset Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas (Unand) Padang.Jelas Gubernur.

“Nambah 3 orang, 2 dari Padang dan 1 dari Pariaman,” ujar Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno yang juga sebagai Ketua Gugus Tugas Satgas Covid-19 Sumbar.
Penambahan data warga positif ini juga telah ditayangkan di laman resmi https://corona.sumbarprov.go.id/, dalam situs itu juga disebutkan ada warga Sumbar yang dinyatakan sembuh berjumlah 7 orang.

Hari ini berdasarkan data yang diperoleh Pemprov Sumbar, ODP mengalami peningkatan dari hari sebelumnya. ODP yang terdata sebanyak 5.571 orang dan 70 pasien dalam pengawasan (PDP).

Dengan penambahan 3 pasien tersebut, maka hari ini total yang terkonfirmasi berjumlah 48 orang positif Covid-19 dengan rincian 16 orang masih dirawat di beberapa rumah sakit rujukan, 21 orang melakukan isolasi mandiri, 4 orang meninggal dan 7 orang sembuh.(st)

 
Top