PADANG.Lintas Media News.
Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Barat, menerima bantuan Alat Pelindung Diri (APD) sebanyak 7.000 set dan masker sebanyak 35.000 buah dari BNPB Pusat. Bantuan langsung diterima Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit kemare, yang rencananya akan disalurkan ke rumah sakit rujukan.

Bantuan dari Gugus Tugas Pusat, dikirimkan langsung dari Lanud Halim Perdanakusumah Jakarta menggunakan Pesawat Hercules TNI  dan pukul 14.00 WIB tiba di Pangkalan Udara Sutan Sjahrir Padang.

"Hari ini bantuan APD kita terima, segera kita distribusikan secara proporsional untuk rumah sakit daerah di 19 kabupaten kota termasuk rumah sakit rujukan yang ada di provinsi Sumbar sesuai kebutuhan," kata Nasrul Abit.

Menurut Nasrul Abit, dengan adanya kelengkapan APD ini diharapkan bisa membantu petugas kesehatan yang berada di garda terdepan dalam penanganan virus Corona.

"InsyaAllah bisa membantu petugas-petugas kita yang saat ini berada di garda terdepan. Karena mereka lah yang bertugas agar Covid-19 tidak tertular lebih banyak lagi kemasyarakat. Salah satu tantangannya adalah petugas yang memastikan mereka tidak terpapar atau tidak," sebutnya.

Dijelaskan Wagub Sumbar, APD tersebut sangat penting. Digunakan khusus terutama untuk tenaga kesehatan yang melakukan perawatan serta pelayanan di rumah sakit.

"Alhamdulillah sudah dibantu oleh pemerintah pusat. APD nya belum kita buka, semoga ini   bermanfaat bagi kita semua," ujarnya. (rel/s)
 
Top