Tanahdatar.Lintas Media News. Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit mengunjungi salah seorang pasien Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Achmad Mochtar Bukittinggi yang positif Covid-19 dinyatakan sembuh.Kemaren.

Pasien berinisial ITD (40), berjenis kelamin perempuan, asal Batusangkar, Kabupaten Tanah Datar, menjadi pasien pertama yang dinyatakan sembuh di Sumbar. Sesuai dengan  hasil Laboratorium Fakultas Kedokteran Universitas Andalas (Unand) Padang.

Meski pasien itu dinyatakan sudah bebas dari corona, Nasrul Abit mengingatkan bahwa perjuangan untuk mencegah penyebaran virus mematikan ini belum berakhir.

"Bersyukur rumah sakit Achmad Mochtar bisa terkonfirmasi negatif dan saya mengimbau agar masyarakat tidak perlu resah," ucapnya.

Ternyata Covid-19 bisa dikendalikan. Agar masyarakat tidak tertular. Untuk itu, dia berharap Bupati, Walikota, dan semua masyarakat untuk tetap meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan, serta tetap melakukan langkah-langkah pencegahan Covid-19 di lingkungannya masing-masing.

"Kita terus berjuang melawan Covid-19. Saya minta kita semua untuk tetap berikhtiar dan tetap berdoa kepada Allah SWT, agar badai ini cepat berlalu. Penyakit Covid-19 tidak ada lagi di muka bumi ini," ujarnya.

Nasrul Abit berharap, adanya pasien Corona yang berhasil sembuh ini menjadi pemicu buat pasien lain agar termotivasi dan optimistis sembuh. Dia juga berharap, para pasien positif Corona yang masih dirawat segera menyusul sembuh.

"Saya berikan semangat buat yang masih dirawat. Jangan pesimistis. Ini kan sudah ada contohnya yang berhasil sembuh," katanya.

Covid 19 merupakan wabah virus yang tidak perlu terlalu ditakuti dan merasa malu untuk memeriksakan diri. Akan tetapi lebih baik cepat diketahui agar bisa ditangani tim dokter karena setiap orang punya kekuatan imun tubuh untuk sembuh melawan Virus Covid 19 ini.

Selain itu Nasrul Abit juga mengatakan, saat ini bantuan dari Gugus Tugas Pusat berupa Alat Pelindung Diri (APD) sebanyak 7000 set dan 35.000 masker, sudah sampai di Pangkalan Udara Sutan Sjahrir Padang dengan menggunakan Pesawat Hercules TNI  A.1317 dikirimkan langsung dari Lanud Halim Perdanakusumah Jakarta.

"Kita terus melakukan berupaya memenuhi kebutuhan APD untuk kebutuhan para tenaga medis kita. Seandainya masih kurang, kita pesan lagi. APD digunakan khusus untuk para pertugas medis. Keselamat para medis juga menjadi perhatian utama kita," tuturnya.

Selanjutnya pada kesempatan yang sama, ITD pasien Covid-19 yang berhasil sembuh berpesan, agar pasien positif Corona yang masih dirawat disiplin mengikuti arahan dari tim medis yang menangani.

"Berkat do'a dan dedikasi semua tim medis di RSAM memberikan pelayanan terbaik bagi pasien COVID-19. Alhamdulillah, saya sembuh dan bisa kembali bersama keluarga. Terima kasih buat semua pihak yang telah berjuang untuk kesembuhan saya," ucapnya haru.(rel/s)

 
Top