Padang.Lintas Media News.
Forum Wartawan Parlemen Symatera Barat (FWP-SB), bekerja sama dengan sekretaris komisi 1 DPRD Sumbar dari fraksi Demokrat HM. Nurnas, membagikan masker kain untuk wartawan peliput, pegawai humas, cleaning service dan securiti yang bertugas di DPRD Sumbar.

Selain wartawan peliput DPRD, masker juga dibagikan buat peliput di KPU dan Bawaslu serta pramu saji yang ada didua lembaga tersebut.

HM. Nurnas mengatakan, kepedulian untuk bisa memutus mata rantai penyebaran covid-19, salah satunya dengan mempergunakan masker, sehingga bekerja lebih nyaman.

Menurutnya, pemindaha virus melalui percikan lendir atau liur bisa tidak terjadi, bila masing-masing orang mempergunakan masker dalam berkomunikasi langsung.

"Menurut team medik, kita harus menutup muluf dan rongga hidung dalam berbicara dengan orang lain, agar percikan dari kita dan dari lawan bicara tidak masuk pada rongga-rongga tersebut, sehingga bisa meminimalisir bahkan menghentika penyebaran pademi ini," terang Nurnas.

Sebelumnya Nurnas juga sudah membagikan hand  sanitizer pada wartawan dan melakukan penyemprotan dirumah-rumah penduduk.

Sekaitan dengan hal tersebut, ketua yang sekaligus salah seorang pendiri FWP-SB Novrianto, SP, mengatakan, apa yang dilakukan Nurnas merupaka bukti nyata kemitraan.

"Apa yang dilakukan cak Nurnas merupakan bukti nyata kemitraan antara anggota DPRD dengan Wartawan serta lainnya, karena bukan hanya hand sanitizer dan masker saja yang beliau bagikan, tapi sebelumnya juga sudah memberikan bantuan lain, meskipun beliau mengaggap tidak seberapa tapi bagi orang lain nilainya cukup besar," terang Novrianto.

Ditambahkannya, diwaktu tenang sebelum pademi ini ada, HM. Nurnas juga sering membackup kegiatan wartawan, diantaranya dengan memperjuangkan berbagai anggaran untuk peningkatan kapasitas peliput.

"Kami wartawan tidak heran kalau Cak Nurnas peduli dengan peliput dan masyarakat bawah, karena itu sudah merupakan kebiasaan beliau dalam berbagi dan berjuang untuk orang banyak," tambah Novrianto lagi.

Bahkan dalam merespon berbagai masalah, HM Nurnas tidak pernah setengah hati, baginya duduk diwarung kecil tempat berkumpul masyarakat atau wartawan, merupakan hal biasa dan rutin ia lakukan.

"Terus terang, Cak Nurnas itu sangat dibanggakan kawan-kawan lain, karena sangat peduli, banyak orang yang kenal dengannya dan dekat bahkan tidak pernah melihat ia lari jika ingin ditemui," tukuk Novrianto. (rel/fwp-sb/st)
 
Top