BUKITTINGGI Lintas Media News
Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit, melepas ribuan peserta sepeda santai dalam rangka Fun Adventure RCT-HHT "Exploring Ngarai Sianok 2020" di depan Jam Gadang, Bukittinggi, Minggu (1/3/2020).

Bersepeda dapat memjadi ajang untuk mempererat silaturahmi, tempat bersosialisasi, mengajak orang untuk selalu bersyukur kepada Allah SWT.

Dewasa ini sepeda tidak hanya berfungsi sebagai alat transportasi tapi lebih dari itu, bersepeda telah menjadi tren atau gaya hidup di masyarakat saat ini.  Kegiatan bersepeda tidak hanya baik untuk kesehatan fisik, tapi juga kesehatan mental.

"Karena bersepeda banyak hal yang kita saksikan, ada banyak tempat yang bisa kita kunjungi dan kita eksplorasi. Sebagaimana kita ketahui Sumatera Barat khususnya Bukittinggi yang terkenal dengan wisata alam yang sangat indah," ucap Nasrul Abit saat membuka acara Fun Adventure RCT-HHT di Bukittinggi secara resmi.

Nasrul mengajak masyarakat Sumatera Barat untuk bersama-sama menyukseskan Fun Adventure RCT-HHT 2020, Dia yakin, acara ini sangat penting untuk mengangkat dan memperkenalkan pariwisata Bukittinggi yang terkenal dengan daerah wisata.

"Karena ini kegitan yang pertama, mari kita sukseskan Fun Adventure RCT-HHT 2020 untuk memperkenalkan dan menarik kunjungan wisata demi kemajuan Sumatera Barat," ungkapnya.

Sementara itu Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias sepakat kegiatan ini harus bisa sukses, dengan hadirnya ribuan peserta yang berasal dari berbagai daerah, provinsi dan bahkan ada dari negara Jepang ikut memeriahkan Fun Adventure RCT-HHT.

"Ini kegiatan pertama, Alhamdulillah banyak diikuti peserta dari berbagai daerah dan provinsi lain serta ada juga dua orang dari warga Jepang," ujar Walikota Bukittinggi.

Adapun peserta yang mengikuti kegiatan ini berjumlah kurang lebih dari 1100 peserta dari komunitas sepeda 426 yang berasal dari Sumbar, Riau, Jambi, Sumsel, Ternate dan Cilegon Banten serta dua orang peserta berwarga negara Jepang.

Selain Wagub Sumbar hadir juga dalam acara Fun Adventure RCT-HHT 2020 ini, yaitu Bupati Agam Indra Catri, Walikota Pariaman Genius Umar, Forkopimda Bukittinggi, Direktur Rumah Sakit Ahmad Mochtar, OPD Bukittinggi, dan Direktur PT. Garam (persero). (rel)
 
Top