Padang Pariaman, Lintas Media News.
Sekda Padang Pariaman Jonpriadi berjanji, akan mengusulkan tambahan anggaran untuk RSUD, karena pihak Rumah Sakit ini mendapakan kerja ektra dalam menangani dampak corona ( copid 19 ) pada masyarakat.

Demikian disampaikan Sekda pada jumpa Pers diruang media centre Kabupaten Padang Pariaman Kamis ( 19/3/2020 ).

Jumpa pers tersebut dihadiri Kadis Kesehatan Drs H Yutiardy Rivai Apt, kadis Pendidikan Drs. Rahmang MM, Kadis BPBD dan Direktur RSUD dr. H. Lismawati.R.SP.PA.M.

Kepada awak media sekda menjelaskan, sikap Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman telah mengintruksikan kepada seluruh OPD yang ada agar semua bisa bekerjasama dalam pencegahan dan penanggulangan terhadap penyebaran virus corona kepada masyarakat kita didaerah ini.

Dalam aksi pencegahan virus corona ini Kadis kesehatan Yutiardy menyampaikan semua kita harus dapat membiasakan kebersihan diantaranya cuci tangan dengan sabun, bersihkan lingkungan, banyak makan makanan yang mengandung gizi, istirahat yang cukup, menghindari keramaian, banyak berolahraga  dan cepat periksa ke petugas kesehatan terdekat jika ada terasa gejala.

Kepala Dinas Pendidikan Rahmang sesuai edaran Bupati Padang Pariaman terhitung mulai tgl 20 Maret 2020 sekolah mulai diliburkan selama dua minggu guna untuk memutus penyebaran virus corona ini terhadap anak didik kita.
Mengenai PBM akan terus berjalan dengan memberikan tugas kepada siswa/I dan ujian tetap dilaksanakan sebagaimana biasa.

Direktur RSUD Lismawati pada kesematan itu menyampaikan. RSUD Padang Pariaman siap untuk menangani masyarakat kita dalam resiko ringan dan sedang dan resiko berat nanti dirujuk ke Rumah Sakit M. Jamil Padang, kita sudah menyiapkan satu ruangan isolasi khusus khusus bagi suspek ini dan petugas kita insyaallah juga cukup dalam melayani kasus ini.

Untuk membantu masyarakat kita juga sudah bentuk Posko pelayanan dan untuk posko kabupaten adalah Media centre ini dan juga masyarakat dapat menghubungi call centre 119 yang telah alama ada dan sekretariat gugus depan BPBD 112. Khusus bagi awak media yang ingin wawancara lansung dalam hal ini bisa hubungi kami Bupati Padang Pariaman, Sekda, Kadis Kesehatan dan Kadis BPBD agar semua informasi yang diperoleh nantinya disimpang siur. ( Nurdin Tanjung )
 
Top