Lembah Harau, Lintas Media News. Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi menyatakan perang terhadap virus corona dengan aksi bersih-bersih. Ditandai dengan cuci tangan dengan benar lalu diikuti dengan olahraga teratur dan mengkonsumsi makanan sehat, antara lain garam sehat Losososa, buah-buahan seperti manggis dan jeruk Gunuang Omeh.

Gerakan bersih-bersih bersama Dirut PT Garam Indonesia Dr Budi Sasongko, Direktur Pengembangan Arif Haendra, Manager Regional I Sumatera Suwarno, Dirut PT Kurnia Garam Sejahtera H. Abtar Latif, Pimpinan  Bank Indonesia Kantot Padang, General Manager Padang TV diikuti dan  disaksikan ratusan peserta lomba sepeda sehat dan senam sehat di objek ewisata Lembah Harau Kabupaten Limapuluh Kota, Ahad (15/3).

Ini merupakan rangkaian kegiatan memperingati Hari Jadi Padang TV ke-13, sekaligus penyerahan hadiah pemenang. Sebelumnya, pagi hari digelar lomba sepeda sehat, di lepas oleh Budi Sasongko didampingi Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi, Arif Haendra dan H. Abtar Latif. Senam sehat digelar di Lebah Harau, tempat acara puncak digelar.

Menurut Irfendi Arbi, menghadapi ancaman virus corona tak boleh berdiam diri, harus ada aksi agar selalu prima dan sehat. "Bersepeda dan senam, di antara olahraga yg dapat membuat kita sehat," ujarnya.

Tetapi, kalau berdiam diri pasti mempengaruhi ekonomi  masyarakat dan berbagai dampak lainnya. "Makanya kita berusaha untuk tetap sehat dan senantiasa berdoa kepada Allah, smoga kita terhindar dari berbagai serangan penyakit ermasuk virus corona," ujar Irfendi.

Sementara manggis dan jeruk Gunung Omeh memangbkini sedang dikembangkan di Limapuluh Kota.Adapun garam Lososa merupakan garam sehat yg sudah terkenal  sejsk th 2004. Sebab itu saya mendukung kalau warga Limapulih Kota mengkonsumsinya. (rb)

 
Top