Padang.Lintas Media News.
Memperingati Hari Pers Nasional Tahun 2020,Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto memberikan penghargaan kepada sejumlah wartawan yang berposko di Jajaran Mapolda Sumbar.Kamis (20/2) pada acara silaturrahmi Kapolda dengan insan pers.

Kapolda Toni Harmanto dalam sambutannya mengatakan.Penghargaan yang diberikan kepada sejumlah wartawan ini adalah dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2020.
"Kita berterima kasih atas kerja sama media yang membantu Polda Sumbar untuk memberikan informasi kepada masyarakat," kata Toni.

Pada kesempatan itu,Toni mengajak seluruh personel Polda Sumbar dan jajaran untuk membangun sinergitas dengan media sehingga informasi yang ada dapat tersampaikan kepada masyarakat.

"Saya paham betul bagaimana peranan media dalam mendukung kinerja Polri dan berharap hal ini terus berlanjut," pintanya.

Sementara, Kabid Humas Polda Sumatera Barat Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto mengatakan. Pemberian penghargaan ini merupakan langkah strategis dalam menjalin kemitraan dengan media,dan pewarta yang bertugas di Polda Sumbar ini, sangat membantu kinerja dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat.

"Kita nilai kinerja mereka positif dan kita beri reward berupa penghargaan," katanya.
Menurut Saya ke Bayu,pihaknya akan terus melakukan inovasi dengan mengajak media untuk membuat sejumlah lomba yang berkaitan dengan kegiatan Polda Sumatera Barat.

Ketua DKP PWI Sumbar Basril Basar pada kesempatan yang sama,mengapresiasi Polda Sumbar karena baru Mapolda Sumbar institusi yang merayakan Hari Pers Nasional (HPN) secara khusus.

Saat ini,banyak  persoalan tentang berita yang muncul dibawa ke ranah pidana,yang semestinya harus diselesaikan oleh Dewan Pers seperti yang diamanatkan oleh UU 40 1999.Kata Basri Basyar.

"Dewan Pers dengan Polri juga ada kesepakatan terkait hal ini dan kita berharap tidak ada lagi persoalan delik pers yang dibawa ke ranah pidana," tanbahnya.

Sejumlah wartawan yang menerima pengharagaan dari Polda Sumbar adalah di Kategori media cetak Handi Yanuar (Harian Rakyat Sumbar), Guspa Chaniago (Harian Singgalang), Banua Siregar (Posmetro Padang), SY Ridwan (Harian Padang Ekspress) dan Haluan.

Kemudian untuk siber diraih Mario Sofia Nasution (LKBN Antara Biro Sumbar), Irwanda Saputra (Langgam id).
Selanjutnya untuk media elektronik Syawal (Padang TV) dan Tua Saman Siregar (TVRI). Setelah itu untuk Radio Classy FM dan RRI Padang.(Sri)

 
Top