Padang.Lintas Media News
Masjid raya Sumatera Barat merupakan ikon Sumatera Barat yang mendapatkan banyak perhatian dan kunjungan banyak orang. Hampir setiap hari para wisatawan lokal maupun mancanegara jika ke Sumbar menyempatkan diri datang beribadah dan berfoto membanggakan keelokan arsitektur yang unik.

" Kita mesti benahi dengan baik kondisi tempat peribadatan,  agar jemaah akan semakin nyaman dan menyenangkan jika datang dan melaksanakan ibadah di masjid raya Sumbar ini. Ada banyak masukan dan saran dari pengurus dan masyarakat yang butuh kita diskusikan dengan OPD dan semua pihak terkait", ujar Wagub Sumbar Nasrul Abit seusai sholat Jum'at, (27/12/2019).

Nasrul Abit juga tambahkan,  masjid yang jadi kebanggaan masyarakat minang ini, mesti dijaga keindahan dan ketertibannya.

"Masjid Raya Sumatera Barat rumah Allah yang indah ini, agar setiap pengunjung,  jemaah agar selalu menjaga keasrian dan kesahduan dalam menjalankan ibadah agar khusuk dan nyaman berada didalamnya, walau ada yang masih kurang soal mimbar dan lain-lainnya akan kira carikan jalan keluarnya", katanya.

Nasrul Abit juga katakan, masjid raya Sumatera Barat saat ini menjadi inspirasi dan perbincangan yang membanggakan masyarakat Sumbar. Tentunya semua ini hendaknya selalu menjadi perhatian bersama-sama pula untuk terus menjaga keelokannya.

"Semoga orang-orang yang sholat berjamaah, ceramah agama, baca Al Qur'an, aktifitas belajar mengaji, di Masjid Raya Sumbar ini, mudahkan  Allah Subhanahu Wa Ta'alla masuk surga  Jannatun Na'iim, Aamiin Ya Robbal Alamiin", seru doa Nasrul Abit.(rel)
 
Top