PADANG,Lintas Media News. Direktur Operasi PT Semen Padang, Firdaus katakan.Momentum peringatan Hari Ibu ke-91 tahun 2019 mesti menjadi refleksi dan perenungan dalam rangka memajukan pergerakan perempuan di semua bidang pembangunan.

Hal itu disampaikan Firdaus saat bertindak sebagai pembina Upacara Peringatan Hari Ibu di Plaza Kantor Pusat PT Semen Padang, Senin (23/12). Ia menegaskan bahwa perjuangan perempuan dalam sejarah kemerdekaan bangsa sudah selayaknya dikenang dan dihargai.

"Sejarah sepanjang 91 tahun ke belakang telah membuktikan keberhasilan kaum perempuan bersama kaum lelaki dalam mengatasi tantangan global, khususnya dalam mewujudkan kesetaraan gender. Peran perempuan dan laki-laki dalam hal ini adalah setara di semua bidang," kata Firdaus.

Oleh karena itu, sambung Firdaus, kesempatan dan akses perlibatan perempuan dan laki-laki dalam pembangunan juga sama. Semen Padang, katanya lagi, terus berusaha mendukung hak-hak ibu pekerja untuk tetap memberikan yang terbaik untuk keluarga, sembari memberikan kinerja terbaik bagi perusahaan. "Hak-hak itu seluruhnya tertuang dalam dokumen resmi perusahaan," ucapnya lagi.

Tekad dan perjuangan kaum perempuan untuk mewujudkan kemerdekaan, sambungnya, dilandasi oleh cita-cita dan semangat persatuan dan kesatuan, menuju kemerdekaan Indonesia yang aman, tentram, damai, adil, dan makmur, sebagaimana dideklarasikan pertama kali dalam Kongres Perempuan Indonesia pada 22 Desember 1928 di Yogyakarta, yang menjadi tonggak sejarah bagi bangsa Indonesia untuk memperingati Hari Ibu.

Selain dihadiri Firdaus selaku Pembina Upacara, tampak juga hadir dalam agenda itu, Direktur Keuangan PT Semen Padang, Tubagus M Dharury; karyawan/ti Semen Padang Group; Forum Komunikasi Istri Karyawan Semen Padang (FKIKSP); dan sejumlah pelaksana upacara yang terdiri dari kaum perempuan.(b/rel)

 
Top