Sawahlunto.Lintas Media News.Meski finish urutan kedua dengan torehan waktu 4 jam 55 menit 30 detik di etape IV iven sport tourism Tour de Singkarak (TdS), Selasa (5/11/2019), pembalap berdarah Australia yang memperkuat Team Sapura Cycling, Jesse Ewart, masih kokoh di puncak klasemen sementara dengan total catatan waktu 13 jam 38 menit 13 menit.

Ewart ditempel ketat rekan setimnya, Cristian Raileanu. Keduanya terpaut 1 menit 2 detik. Keduanya dibayangi Ismael Grospe Jr dari Go For Gold Philippines dengan catatan waktu 13 jam 41 menit 53 detik.

Posisi Ewart sebagai pemuncak klasemen sementara,  terancam jika tak bisa memperbaiki atau minimal mempertahankan tren positif.

Tidak menutup kemungkinan Yellow Jersey yang ia pegang sejak etape I, bakal lepas ketangan Raileanu.

Pasalnya, di etape IV ini Raileanu, berhasil finish diurutan pertama dengan catatan waktu 4 jam 55 menit 27 detik. Ia hanya terpaut 3 detik dari Ewart. Dan, terpaut 7 detik dari Loic Desriac dari Nex Cycling Team yang mengunci catatan waktu 4 jam 55 34 menit detik

Meski hanya mampu finish diurutan kedua, namun Ewart tetap menjadi yang tercepat pada etape ini. Ia kembali menyabet Green Jersey untuk kategori Best Spinter Classification dengan total 48 poin.

Sedangkan untuk ketegori Best Climber’s Classification, diraih oleh  Grospe dengan 44 poin. Disusul urutan kedua pebalap Felipe Marcelo dari 7RP dengan 31 poin dan diurutan ketiga ada Muhammad Abdurrohman dari KFC dengan 24 poin.

Sementara untuk kategori Best Indonesia Rider direbut oleh Novardianto Jamalidin dari PGN Road Cycling Team dengan catatan waktu 4 jam 55 menit 34 detik. Ditempel oleh Abdul Soleh dati KFC Cycling Team dengan catatan waktu 4 jam 55 menit 34 detik dan Bambang Suryadi di posisi ketiga dengan waktu 4 jam 55 menit 34 detik.

Dengan demikian, Team Sapura Cycling masih memegang tampuk pimpinan klasemen sementara untuk kategori Team General Classification dengan total waktu 41 menit 6 20 detik. Torehan waktu itu hanya terpaut 55 detik dari PGN Road Cycling Team yang menempati urutan kedua dan hanya berjarak 1 menit 8 detik dengan Go For Gold Philippines yang menempati posisi ketiga.

Diketahui, pada balapan etape IV yang mengambil rute Kabupaten Dharmasraya-Kota Sawahunto ini, hanya menyisakan sebanyak 86 pembalap. (rel)
 
Top