Ketua DPRD Sumbar, Wakil Ketua dan beberapa anggota dewan saat meninjau proyek pembangunan di Payakumbuh.


Padang,Lintas Media.
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumbar, Supardi, wakil ketua DPRD Sumbar, Irsyad Safar dan beberapa anggota dewan DPRD Sumbar lainnya yang berasal dari daerah pemilihan (dapil) 5 melalukan peninjauan ke sejumlah proyek pembangunan di Payakunbuh.
Kunjungan tersebut dilakukan untuk mengetahui kebutuhan pembangunan apa yang harus diturunkan untuk daerah ini,disamping memanfaatkan reses masa persidangan ketiga tahun 2019.Kata Supardi Kamis (7/11) lalu.
Menurut Supardi,Kunjungan ini sekaligus sebagai upaya jemput aspirasi masyarakat akan kebutuhan pembangunan di daerah pemilihannya.

"Beberapa proyek yang sudah ditinjau antara lain, pekerjaan pembuatan drainase, pekerjaan normalisasi sungai dan pembangunan embung," jelas Supardi.

Supardi menjelaskan,pembangunan drainase yang sempat dikunjungi antara lain di kawasan sepanjang Jalan Ahmad Yani dan Parik Muko Aia. Sedangkan pekerjaan normalisasi sungai yang ditinjau adalah Batang Agam di Kelurahan Koto Kociak Kubu Tapakrajo serta pembangunan embung di Kelurahan Limbukan.

Secara umum, pelaksanaan pekerjaan cukup baik. Namun Supardi mengingatkan kepada kontraktor yang mengerjakan proyek-proyek tersebut untuk tetap memacu pekerjaan.Imbuhnya.

Mengingat sudah di penghujung tahun anggaran,Supardi berharap,semua pekerjaan proyek pembangunan hendaknya dapat dipercepat.
Khusus Payakumbuh, Supardi menilai,pembangunan infrastruktur yang ada sekarang sudah cukup bagus,yang perlu dijadikan fokus utamanya adalah, menuntaskan proyek-proyek pembangunan yang masih terbengkalai saja.
"Walikota dan Wakil walikota Payakumbuh tergolong kepala daerah yang mengutamakan pembangunan infrastruktur. Sehingga tak banyak kekurangan infrastruktur dan kerusakan. Namun masih ada yang terbengkalai karena masalah pendanaan. Sekarang hanya tinggal dituntaskan saja," ujar Supardi.
Kepada para rekanan,Supardi mengingatkan.Untuk segera kebut pekerjaan pembangunan yang menggunakan anggaran tahun anggran 2019 karena,waktu menjelang akhir tahun hanya tersisa satu setengah bulan lagi sementara,masih ada proyek pembangunan yang masih 25 persen belum selesai.
"DPRD tidak ingin proyek pembangunan ini tidak selesai di akhir tahun",kata Supardi.
Sementara, Wakil Walikota Payakumbuh, Erwin Yunaz mengatakan. Selama ini cukup banyak proyek pembangunan yang dilakukan di Payakumbuh dengan menggunakan bantuan dana dari pemerintah provinsi. Hal ini dikarenakan baiknya koordinasi antara pemerintahan Sumbar dengan pemerintahan Payakumbuh.
Erwin berharap Kunjungan  DPRD Sumbar ke Payakumbuh ini diharapkan semakin meningkatkan keefektifan koordinasi antara pemerintahan Sumbar dengan pemerintahan Payakumbuh. Belum lagi mengingat banyaknya anggota DPRD Sumbar periode Tahun 2019-2024 yang merupakan putra asli Payakumbuh.
Ikut dalam rombongan DPRD ini, beberapa pejabat Pemprov Sumatera Barat antara lain Kepala Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air (PSDA), Rifda Suriani dan Kepala Bidang (Kabid) Jalan dan Jembatan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Dedi Rinaldi, juga didampingi oleh Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunas.(Sri)


 
Top