Padang.Lintas Media News.

Kalah di Pemilihan Kepala Daerah ( Pilkada ) Sumatera Barat (Sumbar) 2016 lalu,kini Mantan Wali Kota Padang DR.H.Fauzi Bahar,M.SI mencoba keberuntungan politiknya maju menjadi Calon Wakil Gubernur (Wagub) Kepulauan Riau (Kepri) ada Pilkada Kepri 2020 mendatang.

"Dengan dasar kemaritiman yang saya punya,saya optimis untuk maju mencalonkan diri di Pilkada Kepri 2020 ini",kata Pauzi Bahar kepada wartawan di rumah kediamannya Gunung Panggilun Padang.Rabu malam (2/10).

Menurut Fauzi Bahar,meski pernah gagal menjadi calon wakil gubernur di Pilkada Sumatera Barat dan Kepulauan Riau.Namun,tak ada kata putus asa bagi saya untuk mencoba dan mencoba lagi.

Bergandengan dengan Muhammad Rudi,Wali Kota Batam,sebagai langkah awal,manuver politik  sudah dilakukan,setidaknya sudah membangun komunikasi politik dengan sejumlah partai politik di Kepri.Jelas Fauzi Bahar.

"Komunikasi politik juga sudah saya bangun dengan Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Amanat Nasional (PAN)," ungkap Fauzi.

Fauzi mengaku, sadar diri sebagai 'pemain' baru di Kepri.Karena itu, dia lebih memilih maju hanya sebagai Calon Wakil Gubernur.Lagi pula dia tahu betul bahwa partai politik yang didekatinya memiliki figur yang kuat untuk maju sebagai Calon Gubernur Kepri, yaitu, Muhammad Rudi Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Nasdem Kepri.

Disamping itu,Fauzi Bahar juga berharap dukungan dari warga Sumatera Barat yang ada di Kepri karena,1,3 dari jumlah penduduk penduduk Kepri berasal dari Sumbar.(Sri).



 
Top