Padang Panjang,Lintas Media News.
Kominfo - Komunitas Orang Kaya Buku (OKB) Sumatera Barat pimpinan Yusrizal KW (Sastrawan, Pegiat Literasi dan Redaktur Budaya Harian Padang Ekspres) diwakili Ampera Salim, yang juga Sekretaris Dinas Kominfo Padang Panjang menyerahkan donasi buku bacaan kepada Ruang Baca Rimba Bulan, Silaing Bawah, Padang Panjang, Senin menjelang zuhur, (4/2).

Penyerahan buku sekitar  60 buah dengan judul berbeda itu,  diterima langsung pengurus Ruang Baca Rimba Bulan, Jumadil Fajar. Pada kesempatan ini, Ampera Salim juga ikut menyerahkan buku hasil karyanya  yang berjudul Malanca Jo Mak Uniang.

"Melalui donasi buku-buku ini, harapan OKB semoga budaya membaca masyarakat lebih berkembang di Sumatera Barat khususnya di Kota Padang Panjang," ujar Ampera didampingi Kasi Layanan Informasi Publik Zulmardi dan sejumlah staf Diskominfo Padang Panjang.

Sementara itu pengurus Ruang Baca Rimba Bulan, Jumadil Fajar sangat antusias dan berterimakasih atas donasi buku yang diberikan oleh komunitas OKB Sumbar.

"Alhamdulillah dan terimakasih kepada OKB atas donasi bukunya. Saya berharap dengan bertambahnya referensi buku di sini, minat baca masyarakat juga makin meningkat," kata Jumadil.

Disebutkan, sejak 4 bulan berdiri, Ruang Baca Rimba Bulan selalu terbuka untuk menerima donasi buku bacaan fiksi/non fiksi dari masyarakat, komunitas bahkan dari beberapa penerbit buku.

"Ruang Baca Rimba Bulan terbuka 24 jam. Pembaca bisa datang kapan saja," tutup Jumadil.(rel)
 
Top