Walikota Fadly Amran Dukung Khatib Sulaiman jadi Pahlawan Nasional

Padang Panjang,Lintas Media News.
Walikota Padang Panjang Fadly Amran BBA DT. Panduko Malano mengatakan.Pemerintah kota Padang Panjang, mendukung sepenuhnya Bapak Khatib Sulaiman bisa menjadi pahlawan nasional. Apalagi dalam memperjuangkan kemerdekaan beliau punya hubungan emosional yang erat  dengan Padang Panjang.

Hal itu disampaikan Fadly Amran saat menerima kunjungan Keluarga Besar Almarhum Khatib Sulaiman di rumah dinas walikota, Selasa bakda zuhur, (15/1) dihadiri Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Alfisena beserta beberapa pejabat lainnya.

Pada kesempatan itu Walikota berharap agar, setelah semua persyaratan disiapkan panitia, nantinya,  pemerintah pusat dapat menerima Almarhum Khatib Sulaiman sebagai pahlawan nasional.

Sementara,pimpinan rombongan keluarga besar Khatib Sulaiman, Sudarman DT. Barbangso yang merupakan anak pertama dari Khatib Sulaiman menyampaikan.Kedatangannya ke
Padang Panjang bersilaturrahmi sekaligus mohon dukungan moril  dari Walikota Padang Panjang dalam memperjuangkan orang tua mereka agar dapat menjadi pahlawan nasional.

Sudirman yang sehari harinya tinggal di Kota Padang mengatakan,bahwa dia sebagai anak bersama keluarga besarnya, selama ini tidak ada nenuntut imbalan materi dari pemerintah atas perjuangan orang tuanya.

Karena itu, dia berharap supaya Khatib Sulaiman,  bisa dinobatkan sebagai pahlawan nasional. "Orang tua kami, meninggal ditembak Belanda di Situjuah," katanya.(st/rel)
 
Top