Padang,Lintas Media News.

Gubernur Sumbar  Irwan Prayitno
harapkan.Tahun 2019 ini merupakan tahun politik, diminta kepada seluruh masyarakat Sumatera Barat khususnya untuk menjaga kerukunan umat, menjaga sikap dan prilaku agar tidak menimbulkan luka bagi sesama saudara, karena kita satu bangsa maka menjaga kedamaian, keamanan dan ketentraman merupakan tugas bersama.

Hal itu disampaikan Irwan Prayitno saat menjadi inspektur upacara peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama (Kemenag) ke-73 di Lapangan Imam Bonjol Padang Kamis (3/1).

Acara yang mengambil tema "Jaga
Kebersamaan Umat",dihadiri Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Sumatera Barat H. Hendri, S.Ag, M.Pd. berserta jajarannya.

Pada kesempatan itu Irwan Rayitno juga menyampaikan, telah banyak terjadi bencana di Indonesia, untuk itu sebagai umat beragama marilah kita membantu saudara-saudara kita yang terkena dampak dari peristiwa alam di beberapa wilayah, seperti di Lombok, Palu, Banten dan Lampung.

Ditambahkan Irwan,dalam pemanfaatan media sosial dan ruang publik lainnya, berhati-hati jangan melakukan ujaran kebencian atau menghasut sehingga membuat resah masyarakat.

" Jaga perkataan,  janganlah kita melakukan ujaran kebencian, menyebarkan fitnah, marilah kita hindari itu semua, untuk kebaikan bersama, demi Indonesia yang lebih baik, " ajak Irwan Prayitno.

Dalam kesempatan upacara HAB terrsebut Gubernur Sumbar Irwan Prayitno memberikan penghargaan satya lencana 10, 20 dan 30 tahun kepada pegawai Kemenag Sumbar dan guru-guru madrasyah serta memberikan penghargaan penulis buku di lingkungan Kemenag Sumbar.

Sebagai peserta upacara tersebut dihadiri oleh seluruh ASN Kementerian Agama, guru-guru Madrasyah dan MTsN Kabupaten dan Kota se-Sumbar, diperkirakan sebanyak 1500 peserta upacara.(st)
 
Top