Padang,Lintas Media News.
Peduli akan bencana gempa dan Tsunami yang melanda  Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah,mantan Walikota Padang Dr.Fauza Bahar menggagas Gerakan Minang Berbagi untuk Donggala dan Palu (Gemini Lalu) 10.000,-.

Fauzi Bahar selaku penggagas sekaligus Ketua Harian Gemini Palu mengatakan, upaya ini dilakukan sebagai bentuk rasa empati dan duka yang mendalam, tokoh Minang Sumbar atas musibah gempa dan tsunami yang merenggut nyawa lebih dari ribuan warga di Palu dan Donggala, Sulteng.

Penggalangan dana kemanusiaan  melalui Gemini Lalu ini ditargetkan terkumpul minimal Rp. 15 miliar dengan besaran bantuan  minimal  Rp10.000 per orang.Kata Fauzi Bahar pada wartawan di RM.Sederhana Padang Selasa (2/10).

Fauzi Bahar optimis, target Rp 15 miliar akan terkumpul karena, potensi tokoh minang Sumbar sangat banyak, baik yang ada di kampung halaman maupun di perantauan.Dan bantuan yang terkumpul akan diserahkan dalam bentuk fisik.

Gerakan Minang Berbagi Untuk Donggala & Palu ini menurut Fauzi Bahar akan menghimpun semua bantuan dari 19 Kabupaten/Kota yang ada di Sumbar,dari sekolah-sekolah,perguruan tinggi,masjid-masjid dan bantuan dari masyarakat umum lainnya.

"Kita dari sumbar harus dulu selangkah dari provinsi lainnya di Indonesia,agar terhujutnya hal tersebut tentu dukungan kita bersama dengan target 15 milyar",tukuk Fauzi.

Sebagai Ketua Harian Gemini Lalu,Fauzi Bahar berharap. Tidak ada komponen apapuun yang menyerahkan bantuan langsung,bantuan harus di kumpulkan pada satu komponen yaitu Gemini Lalu.

Hadir pada kesempatan itu, Rektor UNP, Ganefri, Rektor UBH, Azwar Ananda, UIN, Ketua Alumni UNP sekaligus Bupati Padang Pariaman, Ali Mukhni dan Wakil Ketua DPRD Sumbar Guspardi Gaus, serta Sekda Padang dan Ketua Gebu Minang Sumbar, Boy Lestari Dt Palindih.(Sri)




 
Top