Padang,Lintas Media News.
Setelah sukses menyedot perhatian masyarakat pada
Liga Dangdut (LIDA) Indonesia pertama tahun lalu, Indosiar  kembali menggelar ajang pencarian bakat penyanyi dangdut untuk kedua kalinya serentak di tiga provinsi yakni, Jambi,Sumatera Barat dan Kepulauan Riau.

Audisi Lida 2 di Provinsi Sumatera Barat diselenggarakan di Aula Kantor Gubernur Sumbar pada Minggu (7/20).

Pada penyelenggaraan LIDA tahun ke-2 ini, akan mempertemukan duta dangdut terbaik dari provinsi paling barat Indonesia sampai.paling Timur,mereka akan membawa beragam kekayaan budaya hingga mengenalkan kearifan lokal Provinsi asalnya masing-masing di panggunh LiDA 2 ini.Kata Ekin Gabrier selaku PSRD Division Head pada wartawan tadi siang di Aula Kantor Gubernur Sumbar.

"Melalui program LIDA 2 ini Indosiar berharap dapat menjadi prohgram yang inspiratif dan akan melahirkan idola Indonesia dengan kualitas vokal dangdut terbaik hingga turut meramaikan industri hiburan tanah air",tutur Ekin.

Seperti tahun lalu,Ekin menjelaskan. audisi tahun ini juga diikuti oleh peserta berusia 15 sampai 25 tahun. Calon peserta hanya boleh mengikuti audisi di provinsi sesuai dengan keterangan yang terdapat pada identitas kependudukannya. Pendaftaran bisa dilakukan langsung pada saat audisi atau bisa melalui pesan aplikasi whatsapp yang sudah disediakan oleh panitia.

Berbeda dengan LIDA tahun sebelumnya,LIDA 2 ini akan digelar semakin kompetitif dengan memilih idola Indonesia yang mewakili seluruh provinsi .Proses audisi dilakukan pada masing-masing provinsi,setelah itu,Indosiar akan membawa data dari 10 peserta terbaik ke Jakarta yang kemudian akan diselwksi kembali untuk memilih duta dangdut terbaik yang akan bersaing di panggung LIDA 2.Jelas Ekin Gabrier.

Menurut Ekin,Audisi LIDA 2 masih akan terus berlanjut ke 31 Provinsi di Indonesia lainnya."Pekan depan Indosiar juga akan menyambangi Provinsi Lampung,Bangka Balitung dan Kalimantan Tengah pada Minggu 14 Oktober ini,Ikuti audisi LIDA Indonesia 2 di Provinsi kamu!Gratis!",tutup Ekin.(st)

 
Top