Painan, Lintas Media News.
Bintara pembina desa (Babinsa) dan Bhayangkara pembina keamanan dan ketertiban masyarakat (Bhabinkamtubmas) serta perangkat desa(Nagari) bersinergi beda rumah warga desa binaan.

 Sebagai unsur terdepan yang tidak dapat dipisahkan dalam pembangunan negeri ini.Babinsa, Bhabinkamtubmas dan Nagari sangat besar peran yang dimilikinya sebagai garda terdepan dalam mewujudkan pembangunan yang adil dan merata.

Mewujudkan kebersamaan tersebut,Babinsa Koramil 03/IV Jurai Painan Serda Anas Nasruk Bersama Bhabinkamtibmas Brigadir Aldi Syifa bersama-sama membantu warga di daerah binaanya nagari balai senayan lumpo kecamatan IV Jurai painan melaksanakan bedah rumah,pada Minggu ( 29/7).

Serda Anas mengungkapkan, kegiatan ini merupakan bentuk soliditas babinsa dan bhabinkamtibmas sebagai garda terdepan dalam pembangunan diwilayah.

"Dengan ini kita selaku babinsa dan bhabinkamtibmas dapat mengetahui perkembangan situasi yang ada di wilayah binaan kita,"sebutnya".

Dalam kegiatan yang juga dihadiri oleh wali nagari dan perangkat badan musyawarah nagari ini sangat di apresiasi oleh masyrakat karna terlihatnya betapa solidnya pemerintah ditingkat nagari dalam mensukseskan pembangunan di nagari.

Sementara itu, bapak Syafriman (63) yang rumahnya dibedah sangat terharu karna dalam bedah rumahnya dikawal oleh dua orang berseragam yakni babinsa dan bhabinkamtibmas.

"Sangat senang sekali karna dalam pekerjaan ini dibantu oleh pak babinsa dan pak bhbinkamtibmas,"sebutnya sambil terharu".
(st)
 
Top