Pasiter Kodim 0305/Pasaman Kapten Inf Birmanto mengatakan. Posko TMMD  juga dijadikan tempat pengumpulan informasi dan data lapangan serta perkembangan informasi sebagai dasar penyusunan rencana kegiatan, sebagai pusat informasi terhadap progres program TMMD ke 102 Kodim 0305/Pasaman dilakukan.

"Di tempat ini setiap hari prores pengerjaan program TMMD di data untuk menjamin berjalannya berbagai unit kerja yang ada secara terpimpin, terkoordinasi, efektif, dan efisien dilokasi,"jelas Pasiter Kodim 0305/Pasaman Kapten Inf Birmanto, Selasa (24/07).

Selain kesibukan dalam pengerjaan sasaran fisik dilapangan dalam program TMMD ke-102 Kodim 0305/Pasaman, kesibukan juga terlihat di posko TMMD di Jorong Situak Barat Nagari Ujung Gading Kecamatan Lembah Melintang Kabupaten Pasaman Barat.Kata Birmanto

Menurut Birmanto,Selama TMMD ke-102 Kodim 0305/Pasaman TA. 2018 berlangsung, posko TMMD akan selalu ada untuk mengumpulkan data up date terkait berbagai perkembangan sasaran fisik maupun non fisik.

Dikatakan, selain itu posko ini digunakan sebagai pusat pengendalian kegiatan, memantau, serta memberikan instruksi kepada para prajurit di lapangan sehingga kegiatan dapat tepat sasaran sesuai program yang sudah direncanakan.

"Segala bentuk data TMMD ke-102 Kodim 0305/Pasaman itu ada, termasuk data kebutuhan dan pengunaan material. Dokumentasi perkembangan dalam TMMD ke 102 Kodim 0305/Pasaman akan terorganisir dengan baik di posko ini," pungkasnya. Kapten Inf Birmanto.(st)
 
Top