Pasaman Lintas Media News.
Satgas Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) yang ke 102 di Jorong Situak Barat Nagari Ujung Gading Kecamatan Lembah Melintang  memasuki hari ke 21 TMMD. Kegiatan demi kegiatan TMMD telah dilakukan.

Dimana kemanunggalan TNI dengan masyarakat sudah sangat terasa mendekat dengan semangat kebersamaan, saling bahu membahu, saling bantu membantu sudah menjadi pemandangan biasa di lokasi TMMD.

Sebagai wujud Kemanunggalan TNI anggota Satgas TMMD ke 102 Jorong Situak Barat mengimplementasinya 8 wajib TNI di lapangan terutama, pada point ke delapan bisa menjadi contoh, serta mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya.

 Seperti yabg di lakukan Satgas TMMD Kodim 0305/Pasaman dengan Masyarakat Rojang Situak Barat, mereka nampak dengan semangat membangun Jalan  TPU rojang secara barsama sama

Tokoh Pemuda M. Safei Lubis mengatakan kegiatan ini merupakan Kerja sama Antara TNI dengan Masyarakat, dimana jalan TPU ini Minggu kemaren sudah selesai di perkeras 100 persen, sekarang di lanjutkan pengecoran Jalan.

"Memang minggu kemaren Jalan TPU Rojang ini sudah 100 persen di perkeras, Kita bersyukur dan berterima kasih Kepada Bapak TNI berserta Pemerintah Daerah.
Hari ini Jalan TPU dilanjutkan kembali pembangunannya yaitu Jalan TPU di Cor Beton Demi Mengatasi kesulitan warga kami"

" Kita merasa kan nikmatnya TMMD ke 102 Kodim 0305/Pasaman ini, semua Akses, bangunan dan Bantuan Berdatangan di Dusun Kami".Katanya

"Ya tentu kami puas, awalnya inisiatif warga kami membuka jalan setapak menuju TPU, dengan Datang nya TMMD di Dusun Kami, Seperti kita lihat sekarang jalan TPU ini, Mungkin Roda Empat pun Bisa Masuk" Ungkapnya Safei Lubis Dengan nada senang menunjuk ke Jalan TPU.

Disamping Itu Pasiter Kodim 0305/Pasaman Kapten Inf Birmanto  mengatakan Goro ini merupakan Lanjutan tambahan dari program TMMD.

" Goro membangun Jalan TPU ini merupakan tambahan di luar Program, Minggu kemaren jalan ini sudah di perkeras, Sekarang kita lanjutkan Pengecoran".

" Kita di berikan bantuan sebanyak 150 Sak semen dari PT.Semen Padang, kami berterima kasih banyak dengan Bantuan ini" .ungkapnya Pasiter.

 " Kita akan manfaatkan bantuan semen ini Seperti melanjutkan Pengecoran jalan TPU, penambalan Jalan jalan yang rusak situak barat, Mesjid mesjid dan lain sebagainya,. Ya kita pergunakan sebaik mungkin". Tuturnya Pasiter.

Goro ini melibatkan TNI 40 orang, Polri 10 orang, Warga Dusun Rojang 50 Orang yang di pimpin Pasiter Kodim 0305/Pasaman.(st)
 
Top