Komandan Kodim 0305/Pasaman Letkol ARH Pri Isdiyanto,SE., yang kesehariannya sebagai Dandim 0305/Pasaman, mengecek lokasi Pengerjaan TMMD di Dusun Rojang Jorong Situak Barat Nagari Ujung Gading Kecamatan Lembah Melintang Kabupaten Pasaman Barat. Jumat (20/07)

Letkol ARH Pri Isdiyanto mengatakan, cek lapangan ini dilakukan untuk memastikan kegiatan sesuai dengan target dan tepat sasaran,sekaligus untuk berkoordinasi dengan pemerintah Jorong setempat, sehingga beberapa target kegiatan dapat berjalan dengan baik dan sesuai dengan harapan masyarakat.

“Saat ini warga bersama anggota TNI dan Polri secara bergotong-royong mulai pembangunan pembuatan Jalan sepanjang 9 KM , Jalan ini akan menjadi jalan penghubung antara Jorong Situak Barat dengan Nagari Situak dan Juga pembuatan jalan TPU Rojang, perehapan mesjid, perehaban Rumah  dan juga Pembuatan Jamban bagi warga Kurang Mampu” katanya.

Menurutnya, peran dan partisipasi masyarakat sangat tinggi, bahkan kepala Kepala Dusun ( Bpk. Zul Arham Lubis) juga ikut terjun langsung melakukan pengawasan kegiatan.Kegiatan ini juga sebagai wujud dari tentara Manunggal Membangun Desa.

Lebih Lanjut di Katakan Dandim,  di luar Program Fisik TMMD, Kami dari Kodim 0305/Pasaman berinisiatif  memberikan Bantuan Berupa Pembuatan Jamban 10 Unit, Perehaban rumah rumah yang ditempati prajurit 10 Unit, Perehapan Mesjid Istiqomah Rojang.

Kepala Dusun Zul Arham Lubis sekaligus Ninik Mamak Dusun Rojang mengatakan, kegiatan TMMD di desa ini jelas sangat membantu, selain membuka akses jalan, kegiatan ini juga membantu pembuatan Jamban.

Tidak hanya itu, melalui TMMD ini juga kembali menghidupkan budaya gotong-royong masyarakat kami yang merupakan warisan leluhur dalam kebersamaan membangun desanya.

“Kami atas nama warga mengucapkan terima kasih, melalui kegiatan TMMD ini, budaya gotong-royong warga sangat tinggi, apalagi pembangunan jalan, pembuatan jamban dan pembangunan lain yang di programkan ini sangat memberikan manfaat untuk warga. Kegiataan TMMD ini juga menjadi wujud nyata bahwa TNI itu milik rakyat dan akan selalu ada di hati rakyat,” ujarnya .(st)
 
Top