Membantu kesulitan masyarakat sudah menjadi tanggungjawab seorang aparat teritorial, apalagi menjadi seorang Babinsa yang selalu berada diwilayah binaannya.

Seperti halnya yang dilakukan Babinsa Koramil 01/Pancung Soal Kodim 0311/Pesisir Selatan, Serda Asril Tanjung, melaksanakan gotong royong bersama perangkat desa dan masyarakat melaksanakan pembersihan kiri kanan Jalan di Nagari Muaro Sakai Inderapura Kecamatan Pancung Soal Kabupaten Pesisir Selatan.Senin (2/07).

Serda Asril Tanjung mengatakan hidup bermasyarakat sangatlah penting untuk saling bergontong royong.

"Sebagai makluk sosial dalam hidup bermasyarakat sangatlah penting untuk saling bergotong royong, membantu sesama dalam kehidupan sehari – hari sehingga kesulitan, beban seberat apapun yang terjadi dalam masyarakat akan terasa ringan apabila dipikul bersama – sama," kata Serda Asril Tanjung.

Dikatakan, Selaku Babinsa ia merasa terpanggil untuk membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan, seperti halnya ikut bergotong royong membantu warga binaan yang sedang melaksanakan pembersihan kiri kanan jalan.

"Semoga semangat kebersamaan dan kegotongroyongan dalam kehidupan ditengah-tengah masyarakat tetap terbina guna mendukung perkembangan pembangunan, khususnya di Nagari Muaro Sakai Inderapura Kecamatan Pancung Soal Kabupaten Pesisir Selatan," tandasnya

Kehadiran Babinsa dan perangkat desa menambah semangat kerja masyarakat dengan saling bahu membahu menggunakan peralatan yang ada dalam melaksanakan kegiatan gotong royong tersebut.

Karena kegiatan gotong royong adalah merupakan budaya dan warisan dari leluhur bangsa kita, jangan sampai kegiatan gotong royong hilang di negeri kita ini hilang akan tetapi harus tetap dilestarikan. Sebab budaya tersebut merupakan wadah kerja sama mempersatukan masyarakat dan menjalin hubungan tali silaturahmi yang baik.(st)
 
Top