Babinsa Koramil 05/Batang Kapas dampingi petani perbaiki saluran irigasi yang rusak di Nagari Aur Duri Kec. Surantih, Senin ( 2/7).

Selama perbaikan berlangsung, Babinsa yang dipimpin oleh Serda Samsurijal bersama petani  saling bahu-membahu dalam Perbaikan saluran irigasi. Di sela-sela kesibukannya mereka saling bercanda sebagai wujud keakrapan dan likuensi antara TNI dengan Rakyat.

Pada kesempatan itu,Serda Samsurijal mengatakan.Saluran
Iriigasi merupakan jantungnya pertanian dalam bercocok tanam.Apabila ada yang rusak,  harus cepat di perbaiki, sehingga tidak menghambat para petani untuk melakukan pengolahan lahan pertanianya.

Menurut Samsurijal, keberhasilan di bidang pertanian terutama padi sangat di pengaruhi oleh saluran irigasi sebagai penyedia bahan baku air bagi pertanian harus terus dijaga kelancarannya.

Sementara. Ketua kelompok tani Aur Duri Nasrul (48) mengatakan. Anggota kelompok tani Aur Duri sangat senang dengan adanya perhatian yang telah di berikan oleh babinsa untuk terus memberikan semangat kepada petani dalam mengolah lahan pertanianya. (st)
 
Top