Satgas TMMD ke-102 Kodim 0305/Pasaman tahun 2018 memberikan latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN)21 Lembah Melintang Jorong Situak Barat Nagari Ujung Gading Kecamatan Lembah Melintang Kabupaten Pasaman Barat. Selasa (24/07)

Satgas TMMD juga memberikan materi wawasan kebangsaan kepada 50 pelajar.

Dalam kegiatan ini, Serka Guntur Agustian  dan Sertu Imanuel Tarigan memberi materi teori dan praktek peraturan baris berbaris serta disiplin termasuk wawasan kebangsaan dan kedisiplinan kepada pelajar.

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian TMMD  ke-101 Kodim 0305/Pasaman yang dipusatkan di Jorong Situak Barat Nagari Ujung Gading Kecamatan Lembah Melintang Kabupaten Pasaman.

Serka Guntur Agustian Anggota Satgas TMMD ke 102 Kodim 0305/Pasaman Instruktur dan Pelatih PBB., menyampaikan, latihan ini bertujuan untuk membentuk karakter para siswa-siswi agar lebih disiplin dan memupuk jiwa nasionalisme.

“Kegiatan ini juga dikatakan sekaligus untuk membina para pelajar agar dapat mengenal kedisiplinan, loyalitas dan wawasan kebangsaan dengan baik sejak dini, ” Katanya Guntur

Derap langkah yang tegas dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat para pelajar untuk melaksanakan latihan, kekompakan mereka tercermin dari sikap disiplin dalam melaksanakan baris berbaris dan membentuk formasi.

Serka Guntur Agustian menambahkan, pelatihan ini untuk menciptakan kader-kader terampil dan pintar serta mengenal bangsanya sehingga pada akhirnya terbentuklah generasi bangsa yang kuat baik secara fisik, mental, maupun pikiran.

Tidak lupa pelajar SD Lembah Melintang di ajarkan yel-yel supaya tetap semangat dan kompak selama melaksanakan latihan. (st)
 
Top