Dengan berbasis teknologi informasi, sistem pendaftaran calon saat ini sudah cukup baik, alur pendaftaran bisa dilakukan dengan tingkat kesalahan yang semakin minim.Kata Dr. H. Alirman Sori mengapresiasi kinerja Komisi Pemilihan Umum (KPU) terkait alur pencalonan anggota legislatif, DPR, DPD dan DPRD.

Alirman Sori menyampaikan hal itu usai mendaftar sebagai calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dari Sumatera Barat ke KPU Provinsi Sumatera Barat, Selasa (10/7) siang.

Menurut Alirman, aplikasi yang disediakan KPU seperti Sistem Informasi Pencalonan (Silon) atau Sistem Informasi Pencalonan Perseorangan Peserta Pemilu (SIPPP) memberikan keuntungan dalam mempercepat proses entri data calon.

Ke depan Alirman berharap, sistem dan aplikasi yang dipakai saat ini,hendaknya  bisa terus ditingkatkan, sehingga semakin memudahkan kerja KPU dalam melakukan proses pemilihan. Bagi peserta pemilu itu sendiri, sistem ini sangat menguntungkan untuk meminimalisir kesalahan data.

Alirman Sori mendaftarkan diri ke KPU Provinsi Sumatera Barat sebagai calon anggota DPD RI periode 2019-2024, pada hari kedua pembukaan pendaftaran calon dari tiga hari waktu yang dijadwalkan KPU.(st)

 
Top