Padang,LM News.

Untuk yang ke tigakalinya Komisi Pemilihan Umum Kota Padang mensosialisasikan kedua pasangan calon dihadapan publik, melalui debat publik yang nantinya Masyarakat Kota Padang bisa tahu dan menentukan siapa paslon mereka yang akan dipilih pada 27 Juni 2018 mendatang, sebagai pemimpin daerah ini untuk lima tahun yang akan datang.

Debat Publik putaran ke III ini diselelenggarakan KPU Kota Padang di  Hotel Grand Inna Muara Padang Kamis malam (21/6), yang membahas  masalah agama, budaya dan pendidikan.

Ketua KPU Padang Drs.Muhammad Sawati,M.Si pada wartawan sebelum debat dimulai mengatakan.Debat putaran ketiga ini mengambil tema "Menghadirkan Pemerintah dalam Pembangunan Sosial dan Budaya Menuju Padang yang Madani dan Lestari" yang dilaksanakan dalam 5 segmen dengan waktu 107 menit.

Debat terbuka ini menurut Sawati bertujuan, untuk memberikan peluang kepada ke dua kandidat untuk menyampaikan visi dan misi, serta program-programnya kepada masyarakat dalam memimpin Kota Padang ke depan.

"Dengan adanya debat ini, kami berharap visi dan misi calon kepala daerah sampai kepada masyarakat, sehingga masyarakat tahu siapa yang akan mereka pilih," jelas Sawati.

Dalam Debat ketiga atau debat terakhir ini, nampaknya agak berbeda  dengan debat pertama, yang mana, pada debat ke dua ini   Panelis diberi kesempatan untuk memberikan bahan pertanyaan kepada kedua Paslon se maksimal mungkin dengan durasi waktu yang telah ditentukan.(st)

 
Top