gai aparat kewilayaan, Prajurit Korem 032/Wirabraja  dituntut untuk mahir dan menguasai pengetahuan dan keterampilan khususnya dibidang kemampuan menembak.Untuk melatih kemampuan dan keterampilan prajurit tersebut,untuk menjadi prajurit yang handal, tangguh dan profesional serta unggul dalam menembak, Korem 032/Wbr selama satu hari menggelar Latihan Menembak Senjata Ringan TW Il TA. 2018 yang diikuti seluruh prajurit Makorem 032/Wbr di Lapangan Tembak Kompi Senapan A Yonif 133/Yudha Sakti Selasa (26/6).

Untuk Latbakjatri pistol FN 46 diikuti para Perwira,Provost dari Makorem 032/Wbr, Sedangkan Latbakjatri senapan laras panjang M 16 A1 yang diikuti prajurit Perwira, Bintara dan Tamtama Makorem 032/Wbr.

Dandenma Korem 032/Wbr Mayor Inf Ponidi menyampaikan, gelar latihan menembak senjata ringan ini bertujuan untuk melatih dan memelihara serta meningkatkan kemampuan, keterampilan dan profesionalisme prajurit Wirabraja Korem 032/Wbr.

Dikatakan Ponidi, dengan digelarnya latihan ini,  diharapkan prajurit Wirabraja dapat meningkatkan kemampuan dan keterampilannya dalam menembak, sehingga prajurit dapat menjadi prajurit yang profesional.

Disamping itu, diharapkan pula dengan latihan menembak ini, muncul prajurit yang mahir menembak sehingga kedepannya dapat menjadi prajurit yang dapat diandalkan satuan dalam setiap even baik dilingkup TNI ataupun even lainnya sehingga dapat membanggakan dan mengharumkan nama baik satuan Korem 032/Wbr.

Pada kesempatan yang sama, Ponidi menyampaikan agar dalam latihan menembak ini, prajurit untuk senantiasa memegang teguh dan memahami petunjuk dan aturan-aturan yang berlaku sesuai tahapan prosedur tetap latihan menembak TNI khususnya TNI AD. Selain itu, prajurit agar senantiasa belajar dan berlatih dalam mengenal dan mengetahui karakteristik senjata yang akan digunakan agar nantinya dalam pelaksanaannya dapat berhasil dengan baik",jelasnya.(st)
 
Top