Lintas Kota Pariaman — Kepengurusan karang taruna Kecamatan Pariaman Selatan periode 2018-2023 resmi dilantik. Acara pelantikan dipimpin oleh Camat Pariaman Selatan, Adi Junaidi di Halaman Kantor Camat, Kurai Taji Kecamatan Pariaman Selatan.

Pelantikan pengurus karang taruna dihadiri oleh perwakilan Kepala OPD Pemko Pariaman, Kapolsek dan Danramil Pariaman, Ketua Karang Taruna Kota Pariaman Adek Oswandi dan Pengurus KT Kota Pariaman, perwakilan KAN Kurai Taji, Kepala Desa se-Kecamatan Pariaman Selatan dan tokoh masyarakat se-Pariaman Selatan.

Pelantikan ini berlandaskan kepada Surat Keputusan Camat Pariaman Selatan Nomor : II/KEP/CPS/IV-2018 tanggal 3 April 2018, dimana Jabatan Ketua di amanahkan kepada Jupriman, Wakil Ketua Andi Firdaus Zami, Sekretaris Nenny Darmayanti dan Bendahara Adek Akbar dan tujuh divisi yang berjumlah 44 orang dan 6 orang Pembina Kecamatan.

Pelaksanaan pengukuhan dan pelantikan pengurus karang taruna Masa Bakti 2018-2023 diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutakan pelantikan dan pemasangan pin karang taruna secara simbolis oleh camat kepada ketua Karang Taruna Kecamatan Pariaman Selatan.

Camat Pariaman Selatan, Adi Junaidi mengatakan tujuan dibentuknya karang taruna Pariaman Selatan  adalah untuk memberdayakan pemuda di lingkungan Kecamatan Pariaman Selatan  dengan  mengadakan kegiatan-kegiatan positif kepemudaan.

Adi menghimbau pada pengurus karang taruna yang dilantik agar bisa melaksanakan fungsi masing-masing dengan sebaik-baiknya.

“Kami berharap pengurus karang taruna Kecamatan Pariaman Selatan bisa bersinergi dan bekerjasama untuk memajukan generasi muda di kecamatan Pariaman Selatan”, ujarnya.

Ia juga menambahkan dengan adanya pengukuhan ini kedepannya dapat menumbuh kembangkan kreativitas dan kualitas dari generasi ke generasi.

“Untuk saat ini maraknya kasus narkoba, pergaulan bebas dan LGBT yang dapat mempengaruhi pemuda, oleh sebab itu pemuda diminta agar mempersiapkan diri karena pemuda merupakan harapan bangsa,” tutupnya.

Jupriman selaku ketua karang taruna Kecamatan Pariaman Selatan terpilih masa bhakti 2018 – 2023  dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat atas terlaksananya satu prosesi pelantikan dan pengukuhan karang taruna.

“Kami seluruh jajaran Karang Taruna di Pariaman Selatan berharap kepada Bapak/Ibu agar selalu senantiasa dapat membimbing dan saling berkoordinasi dalam kegiatan yang berhubungan dengan Karang Taruna”,  pungkasnya mengakhiri. Rel/Kominfo